Bupati Lakukan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Di Lingkungan Pemkab Banyuwangi

by -210 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – “Saya menempatkan bapak/ibu pada jabatan ini bukan hal yang mudah membutuhkan pemikiran matang dan tidak melihat personalnya bagaimana tetapi benar-benar melihat kompetensi bapak/ibu semua.”

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuwangi di Ruang Rapat Rempeg Jogopati Pemkab Banyuwangi pada Jumat (23/2/2024).

Menurut Bupati Ipuk bersama tim Baperjakat dalam memutuskan penempatan posisi jabatan saat ini pihaknya melihat dedikasi, integritas, loyalitas kepada pimpinan, prestasi dan beberapa indikator lain dalam melaksanakan jabatan sebelumnya. bapak/ibu dalam bekerjasama dan

“Saya bersama dengan Pak sekda dan tim Baperjakat ingin menempatkan pada tempat yang benar “The Right Man The Rigth Place”. Jadi bukan menempatkan bapak/ibu semua berdasarkan atas dasar “like and dislike”,” ujar Bupati Ipuk.

Selanjutnya dia menuturkan tugas dimanapun pada dasarnya sama karena dihadapkan pada tugas pokok fungsi (Tupoksi) yang tidak mudah. Sehingga semakin tinggi jabatan otomatis semakin berat.

Inovasi dan kreatifitas dibutuhkan dalam mengemban amanat ditempat tugas yang baru yang endingnya adalah meningkatnya kesejahteraan rakyat, imbuh Bupati Ipuk.

Adapun beberapa pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Banyuwangi yang mendapatkan jabatan baru antara lain; Alief R. Kartiono yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perikanan menempati jabatan baru Sekretaris Dewan DPDR Banyuwangi. M. Yanuarto Bramuda (sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) mendapat amanah sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Banyuwangi.

Selanjutnya H Arief Setiawan, mendukuki jabatan sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan kabupaten Banyuwangi. Abdul Aziz Hamidi (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga) pindah tugas sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemkab Banyuwangi.

Kemudian untuk pejabat eselon III yang mutasi antara lain; I Komang Sudira menjabat Sekretaris pada Dinas Perhubungan Banyuwangi. Ali Ruchi yang sebelumnya menjabat Sekretaris pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan KB menempati jabatan sebagai Sekretaris pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Banyuwangi.

Selain beberapa pejabat di atas Bupati Banyuwangi juga melantik beberapa camat dan lurah serta pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Banyuwangi yang lain.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.