Harapan Bupati Banyuwangi Pasca-Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

by -794 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 sudah berjalan dengan baik semua pihak diharapkan mampu menjaga keamanan kedamaian dan kondusifitas Banyuwangi pasca pelaksanaan Pemilu tahun ini.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani kepada sejumlah wartawan setelah meninjau pelaksanaan operasi pasar murah di kawasan Taman Blambangan Banyuwangi pada Rabu (21/2/2024).

iklan aston

“Saya berharap daerah ini aman damai dan kondusif sambil menunggu hasil akhir keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Apapun hasilnya itu yang terbaik bagi Indonesia,” ujar Bupati Ipuk.

Menurut dia berdasarkan pantauan lapangan yang dilaksanakan di beberapa daerah secara umum aman lancar dan sukses. Namun sempat ada kejadian anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang wafat. Sehingga peristiwa lima tahun lalu terulang lagi.

Dia menuturkan pihaknya menyadari tugas dari penyelenggara Pemilu di lapangan sangat berat sehingga mungkin ke depan ada evaluasi dari KPU untuk lebih bisa menjaga kesehatan dan kebugaran petugas di lapangan yang kerjanya sangat berat dengan mengupayakan asupan gizi yang berimbang dan lebih baik.

“Dari pantauan saya di lapangan beberapa daerah berjalan dengan aman tinggal memang sempat ada kejadian anggota KPPS wafat dan peristiwa lima tahun lalu terulang lagi. Kami menyadari tugas teman-teman di lapangan ini sangat berat,” imbuh Bupati kelahiran Magelang tersebut.

Lebih lanjut Bupati Ipuk menambahkan pihaknya belum bisa memberikan informas tingkat partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi lima tahunan yang ada di wilayah Banyuwangi.

“Pemda sebenarnya ada laporan sendiri masih ada beberapa kecamatan yang belum seratus persen jadi masih menunggu,” pungkas Bupati Banyuwangi

Sekedar informasi tahapan Pemilu 2024 saat ini, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di Banyuwangi sebagian besar sudah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu Tahun 2024 di wilayahnya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.