Polres Nganjuk Melibatkan Tim Kesehatan untuk Anggota Pam dan Penyelenggara Pemilu 2024

by -365 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/rilis humas
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Nganjuk, seblang.com – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, telah menginstruksikan tim kesehatan dari Sidokkes Polres Nganjuk untuk turun guna mengantisipasi penurunan performa anggota pengamanan, PPS, dan PPK setelah pemungutan suara Pemilu 2024 pada Jumat (16/02/2024).

Tim kesehatan tersebut melakukan pemeriksaan kesehatan, kebugaran, dan memberikan vitamin kepada ratusan anggota pengamanan Pemilu 2024, termasuk TNI-Polri, Linmas, petugas PPS, dan PPK yang tersebar di 20 Kecamatan.

iklan aston

Pemeriksaan meliputi pemeriksaan fisik, tekanan darah, kadar gula darah, dan tes kebugaran jasmani untuk memberikan perawatan atau tindakan medis lebih lanjut kepada anggota Pam, PPS, dan PPK yang membutuhkan.

“Langkah ini penting mengingat tingkat kelelahan dan stres yang tinggi setelah pelaksanaan pengamanan pemungutan dan penghitungan suara,” ujar AKBP Muhammad pada Sabtu (17/2).

Selain itu, AKBP Muhammad juga mengimbau para petugas PPS dan PPK untuk menjaga pola makan, istirahat yang cukup, dan mengelola stres dengan baik guna mencegah potensi gangguan kesehatan saat bertugas.

Diharapkan dengan langkah proaktif ini, kesehatan dan kebugaran anggota pengamanan Pemilu dapat terjaga dengan baik, sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya secara optimal dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat selama proses Pemilu 2024 berlangsung.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.