Ditinggal Pergi ke TPS, Api Membakar Sebuah Rumah di Banyuwangi

by -794 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com –  Sebuah rumah di Jalan Raya Jenderal Sudirman, Kelurahan Panderejo, Kabupaten Banyuwangi dilalap si jago merah ketika sang empunya tengah asyik melihat penghitungan suara di TPS setempat, Kamis (15/2/2024) dini hari.

Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Banyuwangi, Salam Bikwanto, mengatakan, Didik pemilik rumah yang saat itu berada di TPS, lupa jika dirinya memasak air dengan kondisi kompor gas yang sedang menyala.

iklan aston

Alhasil, terjadilah kebakaran tersebut dan menjalar ke Warung Nasi Sembilan belas dan Toko Barokah yang berada di sampingnya.

“Musibah kebakaran ini diduga karena pemilik rumah lupa mematikan kompor gas yang menyala ketika pergi ke TPS melihat penghitungan suara,” ujarnya.

Meskipun warga berusaha memadamkan api secara manual, namun kobaran api terus membesar hingga akhirnya Tim Damkarmat Banyuwangi harus diterjunkan untuk memadamkannya.

“Proses pemadaman berlangsung sekitar satu jam,” jelasnya.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah./////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.