Kapolda Jatim Memberikan Pembekalan kepada Siswa Diktuk Bintara Polri di SPN Mojokerto

by -296 Views
Girl in a jacket

Mojokerto, seblang.com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs Imam Sugianto, M Si, bersama Pejabat Utama Polda Jatim, memberikan pembekalan kepada siswa Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri, gelombang I Tahun Anggaran 2024, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim, Mojokerto, pada Selasa (13/2/2024).

Sebanyak 394 siswa Diktuk Bintara Polri yang berada di SPN Polda Jatim secara langsung mendapat pembekalan dari Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto beserta Pejabat Utama Polda Jatim tentang wawasan kebangsaan dan pedoman dalam menjadi anggota Polri.

iklan aston

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengingatkan siswa untuk memanfaatkan kesempatan belajar dengan sebaik-baiknya, menambah pengetahuan, ketrampilan, serta wawasan tentang kepolisian dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

“Para siswa Bintara Polri dihadapkan pada tantangan baru selama pendidikan, yang membutuhkan ketahanan fisik dan mental,” ujar Kapolda Jatim.

Kapolda Jatim juga menyampaikan bahwa program pendidikan Bintara dan Tamtama Polri gelombang I Tahun Anggaran 2024 diselenggarakan secara serentak di berbagai institusi di seluruh Indonesia, dengan total jumlah peserta didik mencapai 8.043 orang.

Menekankan pentingnya kualitas sumber daya manusia, Kapolda Jatim menjelaskan bahwa pendekatan pendidikan di lingkungan Kepolisian memiliki peran kunci dalam mempersiapkan calon anggota Polri untuk menghadapi tugas dan tanggung jawab yang kompleks.

“Pendidikan di Sekolah Polisi bukan sekadar proses belajar mengajar, tetapi sebuah perjalanan yang membentuk karakter sebagai seorang Polisi yang memiliki jiwa pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” tambahnya.

Kapolda Jatim juga menegaskan pentingnya integritas, nilai moral, dan ketaatan terhadap hukum dalam menentukan keberhasilan dan integritas seorang anggota Polri serta tingkat kepercayaan masyarakat kepada institusi tersebut.

Dalam penutupan sambutannya, Kapolda Jatim memberikan beberapa pedoman kepada siswa, termasuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, mempersiapkan fisik dan mental, menjaga disiplin, membangun komunikasi yang baik, serta menanamkan sikap responsif dan ikhlas dalam belajar.

Pembekalan ini diharapkan dapat membantu para siswa Bintara Polri mengemban tugas-tugas kepolisian sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat dengan baik.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.