Polres Situbondo Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

by -846 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Polres Situbondo Polda Jatim melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilu 2024.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan kepada sekitar 300 personel oleh Tim Kesehatan Dokkes Polres Situbondo yang dipantau langsung Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kasi Dokkes Bripka Heni Puji Astri,Amd.Kep.

iklan aston

Kapolres Situbondo melalui Kasi Dokkes Bripka Heni Puji Astri menyebutkan pemeriksaan ini untuk memastikan kesehatan dan kondisi fisik personel yang akan diturunkan ke wilayah melaksanakan pengamanan TPS.

“Ini sebagai bentuk kesiapan Polres Situbondo dalam mengamankan tahap Pemungutan Suara, sehingga diharapkan pemeriksaan ini seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS Pemilu 2024 memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang optimal dalam melaksanakan tugasnya,” katanya.

Lebih lanjut, Kasi Dokkes menerangkan, pemeriksaan kesehatan meliputi tensi atau tekanan darah, pemeriksaan suhu dan saturasi oksigen, gula darah dan rekam jantung. Tujuannya seluruh personel yang terjun mengamankan TPS dalam kondisi sehat.

“Sejauh ini anggota yang diperiksa kesehatan dalam kondisi prima dan sehat. Setelah diperiksa para personil juga diberi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” tutupnya. ////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.