Pastikan Berita Ada Upaya Legitimasi Proses Pemilu, Ketua TKN: Itu Tidak Benar, Masyarakat Guyub dan Damai

by -228 Views
Wartawan: Fitri
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Jember, seblang.com – Jelang pelaksanaan Pemilu 2024 kurang lebih 10 hari lagi. Tersiar kabar berita soal upaya legitimasi proses pemilu di wilayah Jawa Timur.

Terkait hal itu, di kesempatan acara Jalan Sehat Prabowo-Gibran Karo Mas Kawe di Lumajang.

iklan aston

Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran hadir untuk memastikan kabar berita tersebut.

Namun menurut Ketua TKN Fanta Bidang Pemilih Muda, Arief Rosyid mengatakan isu ataupun berita soal upaya legitimasi proses pemilu itu tidak benar.

“Dari pemantauan kami soal banyaknya berita ada upaya legitimasi dan upaya adanya kecurangan pemilu. Itu tidak benar. Kami menyaksikan masyarakat guyub, damai dan mereka berharap yang bisa melanjutkan apa yang sudah dibangun Jokowi itu hanya pada figur Prabowo-Gibran,” ujar Arief saat di konfirmasi sejumlah wartawan, Minggu (4/2/2024).

Menurut Arief, sebenarnya mereka yang menyebarkan berita tersebut sedang bercermin atau membicarakan dirinya sendiri.

Namun sebaliknya, untuk Capres dan Cawapres Paslon 02. Kata Arief, pihaknya selalu mengingatkan agar tidak curang atau terjadi pengrusakan terhadap proses demokrasi.

“Seperti yang dicontohkan paslon nomor urut 02, tidak pernah menyerang dan tidak pernah menakut-nakuti rakyat. Kita membawa kegembiraan, kebahagiaan dengan berjoget, bernyanyi, senam, dan jalan santai,” ulasnya.

Kemudian terkait wilayah pulau Jawa bagian timur, yakni diantaranya Kabupaten Lumajang. Merupakan wilayah lumbung suara, untuk pemenangan Prabowo-Gibrwn untuk satu putaran.

“Berdasarkan survei, di Jawa Timur sudah mencapai 50 persen, kita target bisa 60 persen dan saya yakin dengan antusiasme yang ditunjukkan masyarakat Lumajang ini all in Prabowo-Gibran,” terang Ketua TKN Fanta.

Sementara itu, menurut Caleg DPR RI nomor urut 02 dari Partai Gerindra Kawendra Lukistian, saat ini elektabilitas paslon nomor urut 02 ditarget minimal 55 persen.

“Elektabilitas Prabowo-Gibran di Lumajang ini di target minimal 55 persen. Tapi saya yakin bisa tembus 60 persen,” kata pria yang juga akrab disapa Mas Kawe ini.

Terkait target raihan di DPR RI, Mas Kawe juga yakin mendapat dua kursi.

“Saya sudah satu tahun ini turun, dan per hari ini data-data yang kami cek positif dan insyaallah Gerindra memperoleh dua kursi di Jember-Lumajang ini,” ujarnya.

Sementara itu Mantan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengatakan, adanya kegiatan jalan sehat yang digelar di Lumajang. Menarik puluhan ribu warga di wilayah Lumajang.

“Tanpa dikasih sangu, mereka datang dengan rela atas inisiatif sendiri. Awalnya kami menargetkan 10 ribu, ternyata lebih, ini mencapai kurang lebih 30 ribu peserta,” katanya.

Hal ini, lanjut Indah, merupakan indikator bahwa Prabowo-Gibran bia menang sekali putaran.

“Dari berbagai lembaga survei per 19 Januari di Lumajang, Prabowo-Gibran mendapatkan 52 persen, tapi kita tetap harus bergerak untuk mencapai lebih dari 55 persen,” tegas Indah yang juga Ketua DPC Gerindra Lumajang itu.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.