Respon Polres Probolinggo Terhadap Keluhan Warga di Jumat Curhat: Puluhan Motor Balap Liar Diamankan

by -780 Views
iklan aston

Probolinggo, seblang.com – Polres Probolinggo cepat tanggap terhadap keluhan masyarakat yang disampaikan dalam acara Jumat Curhat mengenai masih adanya aksi balap liar yang mengancam keamanan di jalan. Pada Minggu dini hari (28/1), Polres melakukan razia di jalur Pantura dan exit tol Gending.

Dalam operasi yang dipimpin oleh Kasat Pamobvit Polres Probolinggo AKP Didik, puluhan sepeda motor yang tidak memenuhi standar dan menggunakan knalpot yang melanggar spesifikasi teknis berhasil diamankan.

iklan aston

“Kendaraan yang terlibat dalam balap liar dan tidak sesuai spesifikasi dikenakan tilang, sementara kendaraannya diamankan untuk memberikan efek jera,” ungkap AKP Didik.

Penindakan terhadap knalpot yang melanggar spesifikasi teknis dan balap liar dianggap sebagai langkah preventif menjelang Pemilu 2024. “Kami berharap masyarakat dapat membantu memberikan informasi untuk mencegah kegiatan balap liar yang dapat menimbulkan risiko besar di jalan raya,” ujarnya.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana menegaskan komitmen Polres dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama terkait Kamtibmas.

“Razia dan patroli yang dilakukan oleh personel Polres Probolinggo adalah bagian dari upaya kami untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat,” kata AKBP Wisnu.

Terhadap puluhan motor yang diamankan, pemiliknya dapat mengambilnya kembali dengan syarat melengkapi surat-surat kendaraan dan mengembalikan modifikasinya sesuai standar pabrikan setelah mengikuti sidang tilang.

“Kendaraan bisa dikembalikan setelah melalui sidang tilang dan pemiliknya membawa surat-surat kendaraan yang masih berlaku serta mengembalikan modifikasinya sesuai standar pabrikan,” pungkas AKBP Wisnu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.