Sempat Menghilang Kemarin, Perempuan ODGJ Akhirnya Diamankan Dinsos Jember

by -1773 Views
iklan aston

Jember, seblang.com  – Pasca videonya viral sepasang ODGJ diduga berbuat mesum (23/1) kemarin. Saat ini, Dinsos Jember berhasil mengamankan perempuan tersebut di sekitaran Alun-alun Ambulu.

ODGJ perempuan itu juga langsung dibawa petugas ke UPT Liposos Dinsos Jember untuk diberikan pembinaan dan perawatan.

iklan aston

Pasalnya, kedua pasangan ODGJ tersebut dinilai meresahkan masyarakat. Atas perbuatan mesum yang dilakukan di tempat umum.

“Alhamdulillah atas bantuan masyarakat sekitar dan juga relawan yang sudah peduli. Memang ODGJ kemarin yang sempat viral itu, benar-benar sangat meresahkan. Serta tindakannya kemarin juga tindak pantas dicontoh,” ucap Kepala UPT. Liposos Dinsos Jember Roni Efendi saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya, Kamis (25/1/2024).

Saat diinterogasi oleh petugas, lanjut Roni, perempuan ODGJ itu mengaku bernama Sri Handayani.

“Sedangkan untuk umurnya kami perkirakan 50 tahunan, warga mana belum tahu. Sementara masih kami dalami,” ujarnya.

Dalam proses pengamanan itu, pihaknya bersama petugas mendatangi  ke lokasi sekitaran Alun-alun Ambulu menggunakan mobil Ambulans, dan langsung dibawa ke UPT. Liposos Dinsos Jember, yang berada di Jalan Gajahmada, Kecamatan Kaliwates.

“Waktu diamankan ia kooperatif dan tidak ada pemberontakan maupun perlawanan juga,” jelas Roni.

Untuk kabarnya yang diduga hamil itu, saat ini pihak Dinsos sementara ini masih melakukan proses assesmen.

“Kita akan berkoordinasi dengan Dinkes Jember melalui puskesmas setempat, untuk memeriksa kondisi kesehatannya. Jika benar dalam kondisi hamil, kita akan merujuk ke UPT milik Provinsi. Karena disana nantinya akan ada perawatan kesehatan untuk bayinya juga,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang menampilkan sepasang ODGJ viral di media sosial (Medsos) Facebook. Diketahui kejadian tersebut terjadi Selasa (23/1/2024) kemarin.

Dalam video yang berdurasi 25 detik itu, diketahui sepasang ODGJ diduga berbuat mesum di Alun-alun Kecamatan Ambulu, Jember.

Kepala UPT Liposos Dinsos Jember, Roni Efendi menyampaikan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya sepasang ODGJ yang diduga berbuat tidak senonoh di Alun-alun Ambulu.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.