Agus Sujiyono Tetapkan Prioritas Program Kerja Setelah Kembali Terpilih Ketua PASI Banyuwangi

by -470 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com  – Agus Sujiyono secara aklamasi terpilih kembali sebagai Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI)  Banyuwangi masa bakti 2024 – 2028.

Menurut dia prioritas program kerja yang akan dilaksanakan adalah bersama jajaran pengurus akan turun ke wilayah- wilayah  kecamatan yang sampai saat ini belum tersentuh cabang olahraga (Cabor) atletik.

iklan aston

Dia menuturkan akan terus melakukan penambahan jumlah Klub Atletik dalam upaya menggali dan menjaring bibit-bibit muda potensial, meningkatkan program  pembinaan dan peningkatan prestasi atlet di wilayah seperti contoh kecamatan Songgon yang sudah menggeliat program pembinaannya.

Jajaran pengurus PASI Banyuwangi dalam menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Jawa Timur (Jatim) IX 2025 mendatang dengan memaksimalkan atlet- atlet yang ada saat ini. Sebagian besar sudah sesuai ketentuan umur kejuaraan yang akan digelar, imbuh Agus.

Dia menambahkan Porprov Jatim VIII yang di gelar di Sidoarjo sebelumnya tim atletik Banyuwangi belum bisa maksimal dalam persaingan pengumpulan medali karena lawan yang dihadapi selisih umurnya sekitar 3 sampai dengan 4 tahun diatasnya.

“Insyaallah akan datang kita sumbangkan medali untuk kontingen Porprov kabupaten Banyuwangi,” ujar Agus pada Selasa (16/1/2024)

Selanjutnya Agus memberikan contoh salah seorang atlet andalan Banyuwangi, Mahdi Halim Irsyada yang beberapa waktu lalu mampu menyumbang medali untuk tim Indonesia dalam ajang 15th Sea Youth Athletics Championships 2023, Pathum Thani, Thailand..

Porprov Jatim IX yang akan digelar di Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Batu dan Kota Malang) pada 2025 mendatang beberapa nomor lomba Atletik yang diharapkan bisa menjadi andalan untuk sprinter Banyuwangi  adalah nomor;  100 meter, 200 meter dan estafet 4 x 100 meter putra

Adapaun pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) PASI Banyuwangi masa bakti 2023 – 2027dilaksanakan pada Kamis 11 Januari 2024 di Sekretariat PASI Banyuwangi, kelurahan Penataban kecamatan  Giri Banyuwangi.

Adapun klub yang hadir dalam Muskab PASI Banyuwangi masa bakti 2024 – 2028 adalah; Bina atletik Lare Osing, Puputan Bayu, Blambangan Atletik, Klub Atletik Genteng,  Kuda Hitam, Runkids Atletik dan Mutiara Timur.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.