Rem Blong, Tronton Tabrak Truk Diesel di Banyuwangi hingga Melintang di Atas Rel Kereta Api

by -619 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Argopuro, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, pada Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 13.30 WIB. Sebuah truk tronton mengalami rem blong dan menabrak truk engkel yang sedang melintas di rel kereta api berpalang pintu.

Beruntung, tidak ada kereta api yang melintas pada saat kejadian, sehingga tidak ada korban jiwa atau kerugian lebih besar. “Kecelakaan ini terjadi persis di atas perlintasan rel kereta api,” ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi, Iptu Dwi.

iklan aston

Menurut keterangan saksi, truk tronton dengan nomor polisi N 9759 UR, yang dikemudikan oleh Rendi Eko (34), warga Kelurahan/Kecamatan Giri Banyuwangi, mengalami rem blong saat melintasi jalan Argopuro yang menurun dari arah barat ke timur.

Saat itu, di depannya, ada truk engkel dengan nomor polisi AG-8012-UQ yang dikemudikan oleh Rochim (48) dari Kediri, sedang melintasi lintasan kereta api dengan kecepatan rendah.

“Karena jarak yang sudah dekat dan pengemudi truk tronton tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, kecelakaan pun tak terhindarkan,” jelas Iptu Dwi.

Truk engkel yang ditabrak dari belakang di sisi kanan meluncur ke kiri dan menabrak pagar bangunan. Sementara truk tronton meluncur ke kanan dan masuk ke dalam parit.

“Meskipun kedua truk mengalami kerusakan cukup parah dan menutupi jalur kereta, peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi lainnya, saat kejadian ada pemotor yang ikut terjatuh. “Akan tetapi saat petugas tiba di tempat kejadian, yang bersangkutan sudah pergi,” tambahnya.

Petugas yang sigap mengatasi kejadian ini memastikan bahwa jadwal pemberangkatan kereta api tidak terlalu terganggu. “Kami berhasil mengevakuasi sekitar satu jam. Jadwal pemberangkatan kereta api tetap lancar, dan rel dapat difungsikan sebagaimana mestinya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.