Satgas Opsda Operasi Lilin Semeru 2023 Polda Jatim Cek Jalur Via Udara Pastikan Nataru Lancar

by -75 Views
Girl in a jacket

Surabaya, seblang.comKapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, dan Satgas Opsda Operasi Lilin Semeru 2023 Polda Jawa Timur melakukan pemantauan udara terhadap arus lalulintas di wilayah Jawa Timur. Pemantauan melibatkan Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Komarudin, sebagai Kasatgas Opsda Lilin Semeru 2023 Polda Jatim.

Pemantauan dilakukan untuk memastikan kelancaran lalu lintas dan kepadatan pengunjung di jalur wisata. Kombes Pol Komarudin menyatakan bahwa jalur tol tampak landai, dan tidak terdapat kemacetan signifikan.

iklan aston

“Hari ini, jalur tol tampak landai, dan sudah mulai terjadi penurunan mobilitas kendaraan,” ungkap Kombes Pol Komarudin di Surabaya pada Senin (25/12).

Berdasarkan pantauan, jumlah kendaraan yang masuk ke Jawa Timur pada Senin (25/12) mencapai sekitar 3.870 kendaraan, sementara kendaraan yang keluar dari Jawa Timur lebih tinggi, mencapai sekitar 14.000 kendaraan.

“Kendaraan yang keluar dari Jawa Timur lebih tinggi, menunjukkan penurunan arus lalulintas libur Natal 2023,” kata Kombes Pol Komarudin.

Satgas Opsda Lilin Semeru 2023 Polda Jatim memprediksi bahwa gelombang pertama libur Natal telah mengalami penurunan, sementara gelombang kedua diperkirakan terjadi pada malam tahun baru 2024 dan arus balik libur Natal.

Pantauan di wisata Kota Batu menunjukkan tingginya aksesibilitas wilayah Kabupaten dan Kota Malang sebagai destinasi utama. Dari 100 ribu kapasitas, terdapat 15 titik yang menjadi perhatian Satgas Opsda Lilin Semeru 2023, dengan lebih dari 35.800 pengunjung tercatat pada Minggu (24/12).

Kombes Pol Komarudin menekankan pentingnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti arahan petugas guna menjaga keamanan, keselematan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas selama liburan. “Situasi lalu lintas masih relatif lancar, tetapi diperlukan kesadaran masyarakat untuk mengikuti arahan petugas,” tambahnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.