Patroli Laut Polairud Polresta Banyuwangi Mengamankan Natal dan Tahun Baru di Selat Bali

by -104 Views
Foto : Patroli Polairud Polesta Banyuwangi, (ist).
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Satuan Polisi Air dan Udara Polresta Banyuwangi  gencar berpatroli di laut. Sasaran pengamanan Natal dan Tahun baru (Nataru) 2024 ini difokuskan ke perairan Selat Bali

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol. Masyhur Ade, SIK., MH. menjelaskan, patroli di perairan ini memantau keamanan kapal – kapal yang melakukan penyebrangan angkutan Nataru dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk Bali.

iklan aston

Selain itu, petugas Polairud juga memantau kapal-kapal, dan perahu nelayan yang berlayar di Selat Bali menggunakan 1 unit Kapal Polisi X 1033. Anggota yang menjalankan tugas juga dilengkapi life jacket.

“Kita lakukan patroli dari Perairan Tanjungwangi, menuju Pertamina, hingga ke Penyebrangan ASDP Ketapang. Kegiatan ini dalam rangka pengamanan nataru 2024,” jelas Kompol. Masyhur Ade, SIK. MH,. Senin (25/12/2023).

Tujuan dari patroli ini menurut Kasat Polairud Polresta Banyuwangi, untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif di sekitar perairan Selat – Bali, khusunya di jalur penyebrangan Ketapang.

“Itu tujuan kami. Semoga lancar, aman, dan kondusif,” pungkas Masyhur Ade.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.