Bupati dan Kapolresta Banyuwangi Beserta Forkopimda Tinjau Perayaan Misa Natal 2023

by -494 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), melaksanakan peninjauan malam Misa Natal 2023 di sejumlah gereja pada Minggu malam (24/12/2023).

Bersama Kapolresta Banyuwangi, Kombes Deddy Foury Millewa, serta jajaran militer, mereka memastikan pengamanan misa Natal di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jemaat Purwodadi dan Gereja Katolik Paroki “Kristus Raja” Genteng berlangsung lancar.

iklan aston

“Selamat Natal untuk umat kristiani di Banyuwangi. Natal menjadi momentum mempererat persaudaraan dan persatuan antar umat beragama,” ungkap Bupati Ipuk mengapresiasi kerukunan umat beragama di daerahnya.

Di GKJW Banyuwangi, perayaan Natal diwarnai keunikan dengan 700 jemaat yang mengenakan busana adat nusantara, mencerminkan keberagaman budaya. Bupati Ipuk berharap Banyuwangi terus damai, aman dan sejahtera.

Dalam konteks keamanan, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa, menyebutkan persiapan pengamanan Natal dan tahun baru 2024 melibatkan 725 personel gabungan, yang tersebar di sejumlah lokasi.

“Selain mengamankan tempat-tempat ibadah, pengamanan juga dilakuka. pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan tempat-tempat keramaian lainnya,” jelas Kapolresta.

Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Indra Nusha Respati, menambahkan bahwa pengamanan juga melibatkan wilayah perairan Selat Bali dengan patroli rutin menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Rajegwesi dan kapal-kapal kecil Satuan Polisi Air (Sat Polair) untuk mencegah gangguan keamanan.

“Kami melakukan patroli rutin di perairan Selat Bali untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan,” ungkap Danlanal.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.