Bantu Masyakat Tak Mampu Caleg Demokrat di Jember Adakan Khitan Massal Gratis

by -667 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Caleg DPRD dari Partai Demokrat, Agusta Jaka Purwana, menggelar kegiatan bakti sosial dan khitan massal.

Kegiatan tersebut bertempat dikediamannya Jalan Udang Windu, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Jember, Minggu (24/12/2023).

iklan aston

Selain baksos sekaligus khitan massal itu, juga untuk meneruskan kegiatan yang dilakukan almarhum ayahnya dulu.

“Kegiatan ini memang rutin dilakukan, dimulai dari almarhum bapak saya dulu. Yang mana beliau dari tahun 1997 sudah melakukan hal ini,” ungkap pria yang akrab disapa Agusta saat dikonfirmasi di sela kegiatannya.

Sehingga dari yang telah dilakukan ayahnya dulu, pihaknya lalu meneruskan kegiatan tersebut.

“Kemudian, saya meneruskan lagi apa yang beliau telah lakukan dari dulu itu. Dimulai dari tahun 2007 sampai 2019. Nah, untuk tahun 2020- 2022 kemarin kan pandemi, dan tidak boleh melakukan kegiatan kumpul-kumpul. Jadi kegiatan ini tertunda. Sehingga baru terlaksana lagi sekarang, di tahun 2023,” papar Caleg DPRD Jember Dapil 1 itu.

Kata Agusta, kegiatan baksos dan khitan massal saat ini adalah yang ke-13. Dengan total jumlah 100 anak.

“Khitan massal ini manfaatnya besar untuk masyarakat, dan juga bagi masa depan anak-anak selanjutnya. Serta juga mengurangi beban para orangtua untuk mengkhitankan anak-anak mereka,” ujarnya.

“Karena khitan kan hukumnya wajib dalam islam, dan alhamdulillah kita bisa membantu mereka untuk melaksanakan ajaran islam,” sambungnya.

Untuk anak-anak yang dikhitan ini, berasal dari 4 Kecamatan. Yakni di wilayah Dapil 1, Ajung, Kaliwates, Sumbersari, Pakusari.

“Selama anak-anak itu berani dan sudah siap dikhitankan, maka mereka bisa mendaftar dan ini gratis,” jelasnya.

Lebih jauh Agusta menyampaikan, pihaknya menggelar kegiatan tersebut bersamaan momen libur sekolah.

“Memang kita memilihnya antara bulan Juni atau Desember akhir tahun. Karena momennya pas liburan sekolah dan pergantian tahun ajaran baru,” katanya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.