Ali Kuncoro Evaluasi Jabatan ASN, Bila Tidak Cepat Respons Kesiapsiagaan Nataru dan Perubahan Iklim

by -263 Views
iklan aston

Mojokerto,seblang.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro mengintruksikan dengan tegas kepada para pejabat OPD, camat dan lurah se Kota Mojokerto, untuk tetap siaga dan respons tanggap cepat terhadap kesiapsiagaan menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), serta perubahan iklim.

“Rekan-rekan jajaran OPD, camat dan lurah untuk tetap siaga dan respon tanggap cepat, apapun kondisinya kita dalam keadaan siap dan siaga cepat, sehingga apa yang kita harapkan dalam kesiapsiagaan saat menyambut Natal dan tahun baru dapat berjalan lancar. Termasuk, melakukan pengawasan lapangan ketersediaan stok sembako aman dan menjaga stabilitas harga. Saya tekankan bagi rekan rekan semua, jangan lamban dalam menunaikan tugas sebagai abdi negara. Saya akan segera lakukan evaluasi jabatan, bila tidak mempunyai integritas tinggi dan tidak tanggap terhadap situasi dilapangan,” tegas Ali Kuncoro kepada awak media (24/12/2023).

iklan aston

Jabatan itu tidak ada yang abadi, nantinya tidak perlu kecewa atau menyesal ketika posisinya digantikan orang lain atau dipindah. Untuk itu, evaluasi kinerja terus dilakukannya kepada seluruh Camat, Lurah, maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak sanggup mengemban tugas – tugas sebagai Abdi Negara dan pelayan masyarakat. Semua jajaran Pemkot Mojokerto supaya terus membangun standar integritas yang tinggi. Jalin komunikasi, sinergi, kolaborasi yang bagus sehingga ketika ada permasalahan segera teratasi dengan cepat dan terarah. Tidak ada yang abadi, sehingga tidak perlu kecewa atau menyesal ketika jabatan atau posisinya digantikan orang lain atau dipindah.

“Beberapa hari yang lalu, saya sudah memberikan arahan kepada para lurah, camat dan OPD. Sebab, mereka adalah panglima terdepan, di tahun politik ini, perbanyak terjun lapangan ke komunitas warga, jangan di kantor terus. Kejadian luar biasa harus terlaporkan dengan cepat, tidak boleh lagi lambat respon, semua permasalahan harus secepat mungkin bisa tertangani. Saya sampaikan juga, semua itu tugas negara, siapa yang tidak sanggup pasti akan saya evaluasi jabatan maupun posisinya. Terpenting juga, lurah, camat dan OPD terkait, untuk aktif memantau serta berbuat cepat ketersediaan stok dan harga sembako terkendali,” ungkap Mas Ali panggilan akrabnya. (24/12/2023). ////

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.