Habiskan Dua Ternak Ayam, Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Ditangkap Warga di Dam Jalan Merak Situbondo

by -1025 Views
Ular Piton yang ditangkap warga telah dievakuasi petugas damkar Situbondo
iklan aston

Situbondo, seblang.com –  Kemunculan Ular Sanca sepanjang 4 meter di Dam, Jalan Merak Kelurahan Patokan Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo membuat heboh warga setempat. Kejadian ini terjadi pada Rabu, 6 Desember 2023, sekitar pukul 21.30 WIB.

Warga curiga dengan suara ayam pada malam hari yang tidak biasa, hingga akhirnya Supriyadi, salah satu warga, menemukan ular tersebut di lokasi kandang ayam. Ular dengan perut diduga berisi dua ayam ternak itu membuat warga segera berdatangan untuk membantu dalam proses penangkapan.

iklan aston

Proses penangkapan cukup menegangkan dan memakan waktu lama. Khawatir akan keamanan warga, salah satu penduduk melaporkan kejadian ini kepada tim Damkar Situbondo. Tak berselang lama, tim Damkar tiba di lokasi dan berhasil menangkap ular tersebut.

Supriyadi, penemu ular, mengungkapkan bahwa ini bukan kali pertama dia menangkap ular piton. “Sekitar tujuh bulan lalu, saya juga menangkap satu Ekor ular dengan jenis yang sama, dan di lokasi yang sama,” ungkapnya.

Supriyadi menyakini ular tersebut datang dari sungai dibelakang rumahnya. Lebih lanjut, ia mengkhawatirkan adanya ular piton lain yang belum tertangkap, mungkin lebih besar, dan berpotensi menjadi ancaman di sekitar sungai.

“Saya yakin ada ular lainnya yang masih belum tertangkap, mungkin lebih besar dari pada yang sekarang. Saya khawatir, sungai besar di belakang rumah saya menjadi sarang ular piton,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.