Tim Keamanan KAI Daop 1 Jakarta Mengamankan Dua Terduga Pelaku Pencurian Besi Rel di Stasiun Palmerah

by -349 Views
Girl in a jacket

Jakarta, seblang.com – Tim keamanan KAI Daop 1 Jakarta melalui operasi yang sigap berhasil mengamankan dua terduga pelaku pencurian besi rel di Stasiun Palmerah. Pelaku berinisial AS (34) dan MS (33) ditangkap di Kilometer 10+4 antara petak jalan Palmerah – Kebayoran pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Manager Humas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendri Wintoko, mengkonfirmasi bahwa kedua pelaku sudah diamankan oleh tim pengamanan di lokasi kejadian. Menurutnya, Tim Pengamanan Stasiun Palmerah merespons cepat setelah mendapatkan informasi indikasi percobaan pencurian besi rel bekas.

iklan aston

“Tim pengamanan selalu rutin melakukan patroli di wilayah aset dan objek vital PT KAI Daop 1 Jakarta. Mereka mendapat informasi adanya indikasi pencurian besi rel bekas, dan dengan sigap berhasil mengamankan dua terduga pelaku,” ujar Ixfan.

Kejadian bermula ketika lima pelaku hendak mencuri besi rel menggunakan mobil pikap di Stasiun Palmerah. Tim pengamanan yang mengetahui hal tersebut langsung bergerak dan berhasil menangkap dua pelaku, sementara tiga lainnya berhasil melarikan diri.

Ixfan menyampaikan bahwa kedua terduga pelaku saat ini telah diamankan dan dibawa ke Polsek Metro Tanah Abang untuk proses lebih lanjut. Barang bukti berupa potongan besi rel bekas dan mobil pick-up Suzuki Carry warna putih juga telah diamankan oleh tim pengamanan.

“Barang bukti yang berhasil diamankan mencakup besi rel bekas sepanjang kurang lebih 2,5 meter dan mobil pikap yang akan digunakan untuk mengangkut hasil curian,” tambah Ixfan.

PT KAI memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pengambilan barang atau benda di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta, baik bekas maupun baru. Mereka menekankan bahwa barang-barang tersebut merupakan aset yang harus dijaga dan diamankan sesuai aturan dan seizin pemilik, yakni PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.