Mahasiswi Magang di Lapas Banyuwangi Mengakhiri Periode Magang Selama Sebulan

by -223 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi,  seblang.com – Setelah menjalani Praktek Magang Profesi selama 30 hari di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuwangi, 15 mahasiswi dari Universitas Ibrahimy di bawah naungan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo telah resmi mengakhiri magang mereka. Penutupan kegiatan ini berlangsung pada Senin (27/11) pagi di Lapas Banyuwangi dan dipimpin oleh Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono, bersama dengan jajaran pimpinan serta hadirnya Dekan Fakultas Dakwah Universitas Ibrahimy, Mohamat Hadori, beserta dosen.

Agus Wahono, Kepala Lapas Banyuwangi, mengungkapkan bahwa keberhasilan pelaksanaan magang ini dapat terjadi berkat sinergi, kolaborasi, dan komunikasi yang baik antara Lapas Banyuwangi dan Universitas Ibrahimy Sukorejo Situbondo, serta perguruan tinggi lainnya di dalam dan luar Kabupaten Banyuwangi.

iklan aston

“Sesuai dengan nilai dari tiga Kunci PAS, kami petugas pemasyarakatan berupaya untuk melakukan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya dan juga bersinergi dengan mitra/partner lainnya, termasuk berbagai perguruan tinggi,” kata Agus.

Ia menambahkan bahwa magang ini memiliki tujuan untuk memberikan gambaran dunia pekerjaan kepada mahasiswi, meningkatkan soft skill, dan mempersiapkan mereka untuk berkomunikasi, terutama karena mahasiswi tersebut berasal dari Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam.

“Harapan besar kami, semoga target yang sudah direncanakan oleh mahasiswi dapat tercapai dan menjadi bekal di dunia kerja serta syarat kelulusan nantinya,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Agus Wahono juga mengundang mahasiswi untuk kembali ke Lapas Banyuwangi di kemudian hari, menjaga tali silaturahim melalui komunikasi melalui telepon atau bertemu secara langsung.

Kegiatan penutupan magang diawali dengan pembacaan doa, sambutan, penyerahan cinderamata, kesan pesan dari mahasiswi, dan diakhiri dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.