Komisi III Yakin Komitmen Jajaran Polri Netral Dalam Pemilu 2024

by -116 Views
Girl in a jacket

Jakarta, seblang.com – Anggota Komisi III DPR Fraksi PKB, Mohammad Rano Alfath, meyakini bahwa Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo akan menjaga netralitas aparat menjelang Pemilu 2024. Rano Alfath menyatakan keyakinannya dalam sebuah pernyataan kepada wartawan hari ini, Senin (27/11/2023).

Menurut Rano Alfath, Polri memiliki prinsip yang teguh dan akan tunduk kepada undang-undang, terutama UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia. “Saya meyakini sepenuhnya bahwa Pak Kapolri bisa secara penuh tanggung jawab dan profesional menjaga netralitas jajaran yang dipimpinnya,” ujarnya.

iklan aston

Komitmen Polri terhadap netralitas juga diakui melalui surat telegram yang diterbitkan oleh Kapolri, memastikan pemilu berlangsung adil dan bebas dari pengaruh yang tidak seharusnya. “Netralitas Polri adalah fondasi dari integritas pemilu. Netralitas aparat kepolisian membantu mempertahankan kepercayaan publik dalam proses demokrasi,” tambah Rano Alfath.

Ia juga menilai bahwa Operasi Mantap Brata yang diluncurkan Polri untuk pengamanan pemilu telah matang, dengan jumlah personel yang sesuai. Dengan total 261.695 personel, Rano Alfath berharap semangat netralitas dan profesionalisme Polri tetap terjaga selama proses pemilihan.

“Saya berharap agar semangat netralitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan oleh Polri selama proses pesta demokrasi ini tetap terjaga dalam berbagai aspek tugas dan tanggung jawab mereka,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.