Jelang Pemilu 2024, Kapolres Malang Imbau Masyarakat Waspada Terhadap Hoax

by -97 Views
Girl in a jacket

Malang, seblang.com  – Kepala Kepolisian Resor Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, mengimbau masyarakat Kabupaten Malang untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran berita palsu atau hoaks menjelang Pemilihan Umum 2024.

Himbauan tersebut ditekankan guna mencegah potensi ketegangan dan konflik di tengah-tengah masyarakat. Kapolres Aryana menekankan pentingnya ketelitian dalam menerima dan menyebarkan informasi, khususnya melalui media sosial.

iklan aston

“Dalam konteks Pemilu 2024, masyarakat diingatkan untuk lebih selektif terhadap berita yang tidak jelas sumbernya atau terkesan provokatif,” ujar AKBP Putu Kholis Aryana di Polres Malang.

Mengantisipasi penyebaran hoaks, Kapolres Malang akan meningkatkan patroli dan pengawasan. Masyarakat juga diharapkan berperan aktif dengan melaporkan informasi mencurigakan kepada pihak berwajib.

“Operasi Mantab Brata Semeru 2023-2024 telah dibentuk untuk mengatasi hal ini. Kami intens berkomunikasi dengan penyelenggara dan pengawas Pemilu, seperti KPU dan Bawaslu,” tambahnya.

Kapolres menyatakan keyakinannya terhadap kedewasaan berpolitik warga Kabupaten Malang, yang diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban. Upaya bersama dilakukan dengan berkomunikasi aktif bersama KPU, Bawaslu, TNI, Pemerintah Daerah, dan tokoh masyarakat.

“Saya yakin Pemilu 2024 akan lebih aman dan kondusif karena semangat warga Malang sangat menghargai keberagaman serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan,” pungkas AKBP Putu Kholis Aryana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.