Polres Sumenep Menangkap Sopir Truk Oleng yang Viral di TikTok

by -191 Views
Girl in a jacket

Sumenep, seblang.com – Rifki Afrizal Dwi Hardika, seorang sopir truk berusia 18 tahun, diamankan oleh Polres Sumenep setelah video aksinya mengemudikan truk secara ugal-ugalan atau “oleng” viral di TikTok. Kejadian ini terjadi di Jalan Raya Sumenep – Pamekasan.

Rifki ditangkap di Kecamatan Pragaan dan meminta maaf kepada masyarakat atas tindakannya yang membahayakan diri dan orang lain. “Saya meminta maaf kepada masyarakat Sumenep atas tindakan saya yang bisa membahayakan pengemudi lain,” ujar Rifki di Mapolres Sumenep pada Rabu (22/11).

iklan aston

Pria asal Kelurahan Jalmak, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan mengaku bahwa tindakannya itu tidak direncanakan dan terjadi secara spontan karena ingin ikut-ikutan viral di media sosial. Meskipun demikian, ia menegaskan bahwa saat mengemudi tidak dalam pengaruh obat atau alkohol.

Polres Sumenep melakukan tes urine untuk memastikan bahwa Rifki tidak sedang dalam pengaruh obat-obatan. “Kami langsung lakukan tes urine agar mengetahui bahwa yang bersangkutan ketika mengemudi tidak dalam pengaruh obat – obatan atau tidak,” ungkap Kasihumas Polres Sumenep, AKP Widiarti S., S.H.

Hasil tes urine menunjukkan negatif, menegaskan bahwa Rifki tidak sedang dalam pengaruh obat-obatan saat mengemudikan truk oleng tersebut. Meskipun perbuatan tersebut dapat dikenakan hukuman pidana sesuai Undang-Undang Lalu-Lintas dan Angkutan Jalan No. 23 Pasal 311, Polres Sumenep memilih memberikan tilang dan pembinaan.

Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Alimuddin Nasution, S.H., M.H., menjelaskan bahwa meskipun ada ancaman hukuman pidana, dalam kasus ini mereka memilih tilang dan pembinaan. “Kami tidak langsung menerapkannya, hanya melakukan tilang dan kami berikan pembinaan,” tandas AKP Alimuddin Nasution.

Sebelumnya, aksi Rifki yang mengemudikan truk dengan gaya ugal-ugalan telah menjadi viral di akun TikTok “Seng Tulus Minggir Sek Saiki Wayae Wong Mumet Tampil.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.