Tim Ketapang FC Juara Piala Soeratin U 15 Kabupaten Banyuwangi Tahun 2023

by -727 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
Tim Sepakbola Ketapang FC saat merayakan kemenangan di Stadion Diponegoro Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Tim sepakbola Ketapang FC U 15 kecamatan Kalipuro berhasil menjadi juara Piala Soeratin tahun 2023 setelah menang 3- 1 atas tim Tunas 92 Penataban kecamatan Giri Banyuwangi dalam final yang digelar di Stadion Diponegoro Banyuwangi pada Senin (20/11/2023).

Dengan materi pemain yang fisik dan skill lebih merata, sampai babak pertama berakhir, anak asuh Coach Nasrul Hariyono unggul 2 – 1 atas anak asuh Roni Nurdiyansah, mantan pemain Persewangi Banyuwangi.

iklan aston

Memasuki babak kedua kedua tim tetap tampil ngotot, saling menyerang dan sama-sama memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Namun keberuntungan lebih berpihak kepada Ketapang FC yang mampu menambah satu gol sehingga pertandingan berakhir dengan skore 3 – 1.

Menurut Pembina Ketapang FC yang juga Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, pihaknya merasa bersyukur atas keberhasilan anak didiknya dalam kejuaraan sepakbola Piala Soeratin 2023.

Selanjutnya Made memberikan ucapan selamat kepada pemain, pelatih dan official tim Ketapang FC yang mampu memberikan gelar juara Piala Soeratin 2023 bagi kecamatan Kalipuro.

Tidak lupa dia menyampaikan terima kasih kepada para panitia dan Askab PSSI Banyuwangi yang tetap semangat dalam melakukan pembinaan sepakbola usia dini di kota ujung Timur Pulau Jawa ini.

“Harapan kami Piala Soeratin 2023 untuk tingkat Jawa Timur (Jatim) bisa digelar di Banyuwangi karena bisa memacu gairah para pemain usia dini Banyuwangi lebih giat berlatih,” jelas Made di Stadion Diponegoro Banyuwangi.

Lebih lanjut dia menambahkan dalam ajang Piala Soeratin untuk tingkat Jatim tahun lalu, Tim Ketapang FC mampu menjadi Runner Up dan tahun ini diharapkan mampu menjadi juara I.

Adapun daftar Tim yang mampu menjadi juara Piala Soeratin 2023 U-15 adalah; Juara 1 Ketapang.FC, Juara 2 Tunas’92 Juara 3 Batara.FC dan Juara 4 Indonesia Muda

Sedangkan para juara Piala Soeratin 2023 Kabupaten Banyuwangi U-13 yaitu; Juara 1 Argent.FC, Juara 2 Ketapang.FC, Juara 3 Batara.FC dan Juara 4 Perintis Srono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.