Silaturahmi dengan Kapolres Gresik, PNSSI Minta Maaf atas Kericuhan di Stadion Gelora Joko Samudro

by -75 Views
Girl in a jacket

Gresik, seblang.com – Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PN-SSI) meminta maaf secara resmi kepada Polres Gresik atas kericuhan yang terjadi di Stadion Gelora Joko Samudro pasca pertandingan Gresik United kontra Deltras Sidoarjo pada Minggu (19/11/2023).

Dalam pertemuan dengan Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, perwakilan suporter, termasuk Cak Cong dari Suporter Bonex, Husen, Alex, Dayat dari Persela Lamongan, Yoyok dari Deltras Sidoarjo, Gozali dari Aremania, Mimit dari Kacong Mania, Tarom dari Ultras Gresik, Gunawan dari Sakeramania, dan Gion dari Saddamania, menyampaikan permohonan maaf dan komitmen untuk menjaga ketertiban di masa mendatang.

--

Ketua PNSSI Jatim, Mimit Tirmidzi, menyatakan rasa kecewa terhadap insiden tersebut. “Kita akan saling introspeksi untuk menjaga kebaikan suporter dan pihak keamanan,” ujarnya.

Ia juga mengklarifikasi bahwa sebelumnya, sudah terjadi pertemuan antara PNSSI dan suporter Ultras untuk belajar dari kejadian di Stadion Joko Samudro.

Muharrom, perwakilan Ultras, secara terbuka meminta maaf kepada Kapolres Gresik dan jajarannya. Ia mengakui kejadian tersebut di luar kendali karena situasi yang memanas.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, menyambut baik permintaan maaf tersebut dan menegaskan bahwa kepolisian hadir di stadion untuk mengamankan pertandingan, bukan untuk memusuhi suporter.

Kapolres berharap insiden ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak. “Pertandingan olahraga harus sportif, siap menang dan siap kalah,” tandasnya.

Ia juga mengajak kolaborasi antara petugas dan suporter untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.