Wakapolda Jatim Dinobatkan sebagai Warga Kehormatan dalam Peringatan HUT Brimob ke-78

by -149 Views
Girl in a jacket

Sidoarjo, seblang.com – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Brigade Mobil (Brimob), Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, hari ini dinobatkan sebagai Warga Kehormatan Brimob. Apel peringatan yang digelar di halaman Satuan Brigade Mobil Polda Jatim, Batalyon A Pelopor Kompi 3 di Jalan Bhayangkari Porong Sidoarjo, Kamis (16/11/2023), dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Iman Sugianto, M.Si.

Dalam upacara tersebut, penyerahan tanda jasa warga kehormatan dilakukan oleh Dansatbrimob Polda Jatim, Kombes Pol Suryo Sudarmadi. Brigjen Yusep menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penobatannya, menyebut penghargaan ini sebagai kehormatan luar biasa.

iklan aston

Sebagai bagian dari pasukan elit Korps Brimob Polri, Brigjen Yusep menyatakan kebanggaannya dan kesiapan Brimob menghadapi berbagai tantangan demi keamanan masyarakat. Ia berkomitmen untuk mendukung dan memajukan Brimob serta meningkatkan kualitas latihan dan persiapan personel untuk menjaga kedaulatan negara.

“Korps Brimob merupakan kebanggaan bagi Polri dan bangsa Indonesia. Kami tekankan kepada personel Brimob Polda Jatim untuk tetap memelihara dan meningkatkan kemampuan, termasuk profesionalisme, integritas, dan kualitas saat melaksanakan tugas,” tegas Brigjen Yusep.

Sebagai informasi, Korps Brimob resmi disebut Brimob sejak 14 November 1946, dan merupakan kesatuan Polri yang fokus menanggulangi ancaman Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang berintensitas tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.