Germas Award 2023, Menko Muhadjir Ingatkan Pentingnya Menjaga Pola Hidup Sehat

by -84 Views
Girl in a jacket

Jakarta, seblang.com  — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memberikan piagam penghargaan Germas Award Tahun 2023 kepada Kementerian dan Lembaga yang terbaik dalam Pembudayaan Germas di Gedung Heritage Kemenko PMK Jakarta pada Selasa (14/11/2023).

Adapun kelima Kementerian dan Lembaga yang menerima penghargaan tersebut yakni Badan Keamanan Laut (Bakamla) sebagai terbaik kelima, Kementerian Perhubungan menjadi terbaik keempat, Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) peringkat terbaik ketiga, Kementerian Hukum dan HAM menjadi terbaik kedua, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai terbaik pertama.

iklan aston

Muhadjir mengingatkan pentingnya menjaga dan menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, ia berharap Germas dapat menjadi suatu budaya di masyarakat Indonesia.

“Maka kita upayakan masyarakat jangan suka sakit, pola hidup sehat menjaga betul-betul kondisi selalu prima sehingga biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan nantinya jauh lebih murah,” Jelasnya.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dicanangkan sebagai poros pengendalian faktor risiko penyakit di masyarakat guna menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, sehat, cerdas, dan produktif.

Tujuan dilaksanakannya Germas Award adalah untuk meningkatkan komitmen dan kepedulian lintas sektor pemerintah serta optimalisasi keterlibatan sektor non-pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah, dalam mendorong kesadaran masyarakat untuk terus membudayakan Germas agar menjadi budaya.

Menko Muhadjir juga mendukung kebijakan yang telah dilakukan oleh Kementerian Kesehatan melakukan transformasi kesehatan. Agar masyarakat memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan.

“karena itu saya sangat support dengan langkah-langkah kemenkes untuk melakukan transformasi kesehatan kedepan secara besar-besaran untuk segera menciptakan pemerataan layanan yang berkualitas di sektor kesehatan ini,” tuturnya.

Pada acara tersebut turut hadir pula Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo,Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Kepala Badan Keamanan Laut Laksamana Madya (Laksdya) TNI Irvansyah, dan Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo.(*/ANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.