Kunjungan Kapolres Ponorogo ke SDN 1 Bareng: Edukasi Larangan Bullying

by -227 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/rilis humas
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Ponorogo, seblang.com – Dalam upaya mencegah maraknya tindakan bullying di lingkungan sekolah, Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko, turun langsung memberikan edukasi kepada pelajar. Kunjungan ini dilakukan di SDN 01 Bareng Kecamatan Pudak pada Rabu (8/11).

AKBP Wimboko menyatakan bahwa tindakan bullying kerap terjadi di sekolah, dengan pelaku yang memiliki berbagai motif. “Macam-macam juga motivasi dari pelaku bullying ini,” ujarnya.

iklan aston

Kasus bullying, menurut AKBP Wimboko, memerlukan perhatian serius. Ia telah memerintahkan anggota Polres Ponorogo dan Polsek di berbagai wilayah untuk melakukan pendekatan dan edukasi kepada pelajar. Koordinasi dengan pihak sekolah juga diutamakan dalam upaya pencegahan ini.

Dengan kegiatan edukasi ini, Kapolres Ponorogo berharap para pelajar dapat lebih fokus pada pembelajaran. Selain itu, diharapkan nilai-nilai persatuan dan kebersamaan dapat tertanam sejak dini. “Ini upaya pencegahan yang memang wajib kita laksanakan bersama,” tegas AKBP Wimboko. Ia juga menegaskan keterlibatan aparat penegak hukum jika ada kasus bullying yang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.