Kapolda Jateng Memastikan Pengamanan U-17 Dilakukan dengan Pendekatan Humanis

by -348 Views
iklan aston

Semarang, seblang.com  – Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Ahmad Luthfi, memimpin apel gelar pasukan Ops Aman Bacuya 2023 di Polda Jawa Tengah. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menekankan pentingnya menjamin keselamatan dan kelancaran penyelenggaraan pertandingan Piala Dunia FIFA U-17.

Sebanyak 3.616 personel dari TNI dan Polri telah dikerahkan untuk tugas pengamanan ini. Mereka akan bertanggung jawab untuk menjaga keamanan di berbagai lokasi terkait dengan ajang internasional ini, mulai dari tempat latihan, stadion, penonton, pemain, hingga penginapan tim peserta.

iklan aston

“Pengamanan bersifat menyeluruh baik tempat latihan, stadion, penonton, pemain hingga penginapan masing-masing negara peserta. Setiap petugas pengamanan telah menerima pelatihan khusus dan siap untuk tugas ini,” kata Irjen. Pol. Ahmad Luthfi.

Lebih lanjut, Kapolda menegaskan bahwa pelaksanaan pengamanan akan dilakukan dengan pendekatan yang humanis dan proposional. “Setiap petugas memahami bahwa suksesnya penugasan ini merupakan kebanggaan dan membawa nama baik bangsa Indonesia,” tambahnya.

Polda Jawa Tengah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama Piala Dunia FIFA U-17 berlangsung, sambil tetap memperlakukan semua pihak dengan sikap yang humanis dan menghormati nilai-nilai keberagaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.