Polres Batu dan Forkopimda Siaga Tangani Bencana Alam

by -212 Views
Girl in a jacket

Batu, seblang.comPolres Batu Polda Jatim, telah melakukan persiapan serius dalam menghadapi potensi bencana alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Melalui sebuah apel siaga darurat yang diadakan di Wana Wisata Selekta Kota Batu, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., bersama Forkopimda Kota Batu memastikan bahwa sarana dan prasarana untuk penanganan bencana telah disiapkan dengan baik.

“Kemarin kita sudah gelar apel siaga darurat bencana bersama lintas sektoral untuk memastikan kesiapan kita dalam penanganan bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi,” ungkap AKBP Oskar di Mapolres Batu pada Rabu (8/11).

iklan aston

AKBP Oskar juga menjelaskan bahwa wilayah Kota Batu memiliki beberapa titik rawan bencana, terutama saat musim hujan, seperti risiko tanah longsor. Upaya telah dilakukan untuk mengidentifikasi titik-titik rawan bencana dan mengatur jalur evakuasi yang diperlukan.

Selain itu, Kapolres Batu telah menjalin kerja sama lintas sektoral dalam menghadapi bencana alam, sehingga respon terhadap situasi darurat dapat dilakukan dengan lebih efektif. Dengan langkah-langkah ini, Polres Batu siap untuk menghadapi berbagai ancaman bencana alam yang mungkin terjadi di wilayahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.