Jelang Pemilu 2024, Polres Malang Siagakan Personel di Kantor KPU

by -253 Views
Girl in a jacket

Malang, seblang.com  – Polres Malang mengintensifkan pengamanan di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang sebagai bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024.

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, melalui Kasi Humas Iptu Ahmad Taufik menyatakan bahwa tindakan ini adalah wujud komitmen pihak kepolisian dalam menjaga kelancaran proses pemilihan umum dan menjaga keamanan seluruh pihak yang terlibat.

iklan aston

“Pengamanan ini juga dilakukan untuk menghindari gangguan atau potensi kerusuhan yang bisa mengganggu proses demokratis pemilihan umum,” ujarnya.

Selain penjagaan di sekitar Kantor KPU, Polres Malang juga telah mengintensifkan patroli keamanan di berbagai lokasi strategis lainnya untuk mencegah potensi kerumunan atau tindakan yang bisa mengganggu proses pemilu.

Polres Malang juga menjalin kerja sama erat dengan berbagai instansi terkait, termasuk TNI, Bawaslu, dan Dinas Keamanan Pemilu, guna memastikan seluruh pihak terlibat dalam pemilu bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Kami meminta peran aktif masyarakat dalam melaporkan tindakan mencurigakan atau potensi pelanggaran pemilu, yang dianggap penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu,” harapnya.

Pengamanan yang ketat di sekitar Kantor KPU Kabupaten Malang merupakan langkah awal dari serangkaian upaya Polres Malang untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam Pemilu 2024.

Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk mewujudkan pemilu yang adil, aman, demokratis, dan menghormati suara serta hak setiap warga negara. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.