Masuk Tahapan Pemilu 2024, Polresta Malang Kota Optimalkan Operasi Mantap Brata Semeru

by -167 Views
Girl in a jacket

Kota Malang , seblang.com – Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran setiap tahapan Pemilu 2024, jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur termasuk Polresta Malang Kota telah memobilisasi seluruh personelnya dalam Operasi Mantap Brata Semeru 2023 – 2024. Upaya ini dilakukan dengan dukungan dari aparat TNI dan instansi terkait.

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar S.I.K, M.Si, menjelaskan bahwa tahapan Operasi Mantap Brata telah dimulai sejak pendaftaran calon Presiden dan Wakil Presiden di Jakarta. Persiapan Polresta Malang Kota dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu menjadi hal yang sangat penting.

“Untuk mendukung pelaksanaan pemilu, kami telah menyiapkan fasilitas pendukung seperti truk dinas dan detektor logam yang akan digunakan untuk pengamanan di KPUD, Bawaslu, dan lokasi vital lainnya,” ujar AKBP Apip pada Rabu (01/11).

Ia juga menekankan pentingnya persiapan individu, termasuk kesehatan personel dan pengecekan sarana serta prasarana yang telah disiapkan. AKBP Apip mengingatkan anggota Polresta Malang Kota untuk segera melaporkan jika ada yang sakit dan melaporkan kekurangan atau kerusakan pada sarana prasarana kepada Biro Logistik Polda Jatim.

“Kesiapan pada berbagai tahapan pemilu merupakan kunci utama untuk menjaga kelancaran proses demokrasi. Kami harus memastikan bahwa sarana prasarana yang kami miliki berfungsi dengan baik dan siap digunakan,” tambahnya.

Operasi Mantap Brata Semeru 2023/2024 diharapkan dapat memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu 2024 di Kota Malang serta memberikan jaminan kepada masyarakat akan proses demokrasi yang transparan dan aman.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.