Irjen Pol Toni Harmanto Resmikan Semeru Walk dan Air Mancur Kolam Semeru di Mapolda Jatim

by -487 Views
iklan aston

Surabaya, seblang.com  – Kapolda Jawa Timur  Irjen Pol Toni Harmanto terus berupaya mempercantik Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Timur, dengan meresmikan Semeru Walk dan Air Mancur Kolam Semeru, Selasa (17/10/2023).

“Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan para anggota dan pengunjung saat berada di Mapolda Jawa Timur,” kata Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto.

iklan aston

Kombes Pol Dirmanto menambahkan, selama masa kepemimpinannya sebagai Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto telah membangun beragam sarana dan fasilitas di dalam Mapolda Jawa Timur.

“Salah satunya adalah Kolam Semeru atau Kolam III Mapolda Jawa Timur yang diresmikan pada Kamis, 4 Mei 2023, yang terletak di samping Barak Gasum Ditsamapta,” ujarnya.

Kolam Semeru ini, kata Dirmanto, menjadi tempat istimewa dengan ribuan ikan hias yang menambah keindahan dan ditunjang dengan gazebo serta taman di sekitarnya. Tentunya hal itu menciptakan suasana nyaman bagi anggota kepolisian yang berada di area tersebut.

Irjen Pol Toni Harmanto juga membangun Taman Semeru Polda Jawa Timur yang terletak di depan lapangan tenis Mapolda Jawa Timur, yang diresmikan pada Sabtu, 1 Juli 2023.

“Selain membangun berbagai fasilitas, Irjen Pol Toni Harmanto juga menunjukkan perhatiannya terhadap hewan dan tumbuhan dengan mendirikan kandang hewan Rusa atau Menjangan di sisi utara Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jawa Timur,” imbuhnya.

Sebagai pengakhiran masa jabatannya sebagai Kapolda Jawa Timur, saat ini Irjen Pol Toni Harmanto meresmikan Semeru Walk yang berlokasi di sebelah kiri Universitas Bhayangkara Surabaya dan Air Mancur Semeru yang terletak di Kolam I Mapolda Jawa Timur, tepat di sisi timur Masjid Arif Nurul Huda.

“Semua ini adalah hasil karya dan warisan Irjen Pol Toni Harmanto untuk Mapolda Jawa Timur, agar dapat dinikmati, dimanfaatkan, dirawat, dan dijaga dengan baik oleh seluruh anggota,” pungkasnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.