Biddokkes Polda Jatim Kerahkan 459 Nakes untuk Bakti Kesehatan Akabri 91 di Malang

by -298 Views
Girl in a jacket

Surabaya, Seblang.com – Akabri angkatan 91 bersiap untuk menggelar Bakti Kesehatan yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 21 Oktober 2023, di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Reuni Akabri 91 dan bekerjasama dengan Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Jawa Timur.

Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (Kabiddokkes) Polda Jatim, Kombes Pol dr. Erwin Zainul Hakim, mengungkapkan tujuan dari Bakti Kesehatan ini adalah untuk memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat Jawa Timur, khususnya warga Malang Raya yang membutuhkan perawatan atau penanganan medis.

iklan aston

Pada acara ini, tersedia berbagai layanan kesehatan yang dapat diikuti oleh masyarakat, termasuk pengobatan umum, pengobatan spesialis, pemeriksaan laboratorium, konsultasi gizi, mobil katarak, mobil gigi, mobil bedah, mobil chamber, layanan KB, stunting, visus, tato removal, fisioterapi, donor darah, dan juga khitan.

“Untuk mendukung acara ini, Biddokkes Polda Jatim telah menyiapkan lebih kurang 459 tenaga medis. Mereka terdiri dari dokter umum, dokter spesialis, dokter gigi, perawat, tenaga kesehatan lain, PMI, TNI, dan non-Nakes,” kata Kombes Erwin, Rabu (18/10/2023).

Kombes Erwin menjelaskan bahwa sumber daya manusia (SDM) tenaga medis tersebut dibagi ke dalam 4 zona dengan jumlah yang berbeda-beda. Zona satu menyiapkan 176 orang tenaga medis, zona dua 162 orang, zona tiga 25 orang, dan zona empat 106 orang tenaga medis.

Biddokkes Polda Jatim juga melibatkan Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) dalam kegiatan ini, termasuk RSB Kediri, Tulungagung, Nganjuk, Batu, Yonkes, RSAL, Bondowoso, serta Lumajang, untuk memberikan dukungan medis yang dibutuhkan.

“Masyarakat yang memerlukan bantuan kesehatan diharapkan dapat mendaftarkan diri ke Polres terdekat untuk mengikuti layanan kesehatan yang disediakan,” ujarnya.

Acara ini menjadi contoh kolaborasi yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.