Humas Polri Siapkan Pasukan Kesiapan Satgas Dalam Mengamankan Pemilu 2024

by -276 Views
Girl in a jacket

Jakarta, seblang.com – Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Sandi Nugroho, memimpin apel gelar pasukan kesiapan Satgas Humas Ops Mantap Brata 2023 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Satgas Humas akan memainkan peran penting mulai dari persiapan hingga pascapemilu serentak. Tim ini terbagi dalam tiga subsatgas, yaitu Subsatgas Peliputan, Subsatgas Publikasi, dan Subsatgas Pemantauan dan Viralisasi.

iklan aston

“Sebanyak 45 personel terlibat dalam operasi ini,” ungkap Kadiv Humas, Senin (16/10/23).

Kadiv Humas menambahkan bahwa tim juga akan terlibat dalam Ops Nusantara Cooling System, di mana 30 personel akan membawahi Subsatgas Penmas dan Subsatgas Multimedia.

“Satgas Humas harus menampilkan performa terbaik dan memastikan peralatan siap digunakan dalam gelar pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024,” tambah Kadiv Humas.

Gelar pasukan ini dijadwalkan akan dilakukan pada Selasa (17/10/23) di Lapangan Silang Monas. Kadiv Humas menekankan koordinasi intensif untuk meng-update perubahan kebijakan dan memantau kegiatan Satgas lain.

Kadiv Humas melakukan pengecekan kesiapan dalam apel ini dan menyatakan bahwa seluruhnya siap untuk menjalankan operasi. Polda jajaran juga telah melakukan apel pengecekan kesiapan pada hari yang sama.

“Dengan kerja keras, kita akan mencegah dan menangkap hoaks demi tujuan pemilu kali ini berjalan aman dan damai,” ujar Kadiv Humas.

Apel gelar pasukan Satgas Humas ini dilaksanakan sesuai arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Dalam arahannya, Polri berkomitmen untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai, serta mencegah berbagai kerawanan.

“Kesiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024 telah kita persiapkan, termasuk upaya meredam polarisasi dan politik identitas melalui cooling system yang melibatkan tokoh-tokoh masyarakat, agama, daerah, dan elemen masyarakat,” ungkap Jenderal Sigit pada keterangannya, Kamis (9/2/2023).//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.