Walikota Blitar Pimpin Upacara Penyambutan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya

by -693 Views
Wartawan: Moch. Adip Raharjo
Editor: Herry W Sulaksono
iklan aston

Kota Blitar, seblang.com – Walikota Blitar, Santoso, memimpin upacara penyambutan dan penerimaan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari provinsi Jawa Timur, di halaman kantor Walikota Blitar, Senin (02/10/2023). Upacara diikuti dari jajaran Satpol PP, Damkar, Forkopimda dan OPD terkait se-Kota Blitar.

Kirab bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Provinsi Jawa Timur.

iklan aston

Kirab Pataka pertama diberangkatkan pada Minggu 24 September lalu, oleh Gubernur Jawa Timur dari Gedung Negara Grahadi, Surabaya, yang selanjutnya dilakukan secara estafet menuju ke seluruh Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Jawa Timur.

Walikota Santoso mengatakan, ini adalah momen yang menunjukkan persatuan dan kesatuan dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur dalam merayakan pembangunan dan kemajuan provinsi ini di bawah komando Ibu Gubernur Jawa Timur.

“Semoga sinergi ini terus berlanjut untuk pembangunan yang lebih baik di seluruh daerah di Jawa Timur,” ungkap Santoso usai penerimaan kirab.

Lanjutnya, sinergi antar daerah di Jawa Timur sangat penting untuk memajukan provinsi ini. Dengan kerjasama yang baik, setiap daerah dapat saling mendukung dalam pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan berbagai sektor lainnya.

“Dengan Kirab Pataka ini diharapkan agar masing-masing daerah memahami bagaimana pembangunan di provinsi Jawa timur, dan juga harus ada sinergi antara daerah satu dengan daerah lain,” harapnya.

Selain itu, momen seperti kirab Bendera Pataka menjadi simbol kebersamaan dan semangat gotong-royong yang harus terus ditanamkan di seluruh lapisan masyarakat. Dengan bekerja bersama-sama, Provinsi Jawa Timur dapat menghadapi berbagai tantangan dan meraih kemajuan yang berkelanjutan.

“Semoga peringatan HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur ini menjadi awal yang baik untuk lebih menggalakkan kerjasama antar daerah dan mewujudkan visi pembangunan yang lebih cerah bagi seluruh penduduk Jawa Timur,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Kirab Pataka sebelumnya dikirab dari Kabupaten Tulungagung menuju Kota Blitar, yang selanjutnya Kirab Pataka diberangkatkan langsung oleh Walikota Blitar menuju Kabupaten Blitar. (adv/kmf/dip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.