Kapolsek Sempu Pimpin Patroli Gabungan Cegah Karhutla di Kawasan Hutan Kalisetail

by -497 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Kapolsek Sempu AKP Karyadi bersama anggota melaksanakan patroli gabungan di wilayah BKPH Kalisetail Sempu yang meliputi wilayah kerja KRPH Sidomulyo dan KRPH Purwodadi, Jumat (29/9/2023).

Patroli gabungan ini merupakan aksi nyata dalam upaya mencegah terjadinya potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di puncak musim kemarau seperti sekarang ini.

iklan aston

“Patroli ini merupakan langkah preventif untuk meminimalisir risiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya di wilayah Kecamatan Sempu,” kata AKP Karyadi.

Dalam patroli gabungan ini, Kapolsek Sempu bersama anggota berfokus pada beberapa tugas pencegahan yang sangat penting. Mereka memantau dengan seksama dan mengidentifikasi potensi pelaku pembakaran hutan.

“Kami juga memberikan woro-woro dan himbauan langsung kepada masyarakat pesanggem agar jangan membakar apapun di kawasan hutan,” tegas AKP Karyadi.

Tak hanya itu, ajakan untuk segera melaporkan kejadian jika terjadi kebakaran hutan, juga disampaikan dengan serius. Patroli gabungan ini juga mencakup pemasangan banner himbauan pencegahan karhutla di titik-titik strategis kawasan hutan.

Langkah ini, kata Kapolsek, diharapkan dapat mengingatkan seluruh masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen bersama untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, yang jika terjadi akan membahayakan berbagai aspek kehidupan.

“Semoga sinergi antara aparat keamanan dan partisipasi aktif masyarakat dapat membawa dampak positif untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.