Pemkot Blitar Gelar Sarapan Nastar Bareng pak Wali Dalam Rangka Peringatan HAN Ke-23

by -501 Views
iklan aston

Kota Blitar, seblang.com – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang ke-23, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau DP3AP2KB mengadakan kegiatan Sarapan Nastar Bareng Pak Wali di Aula kantor Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Kamis (21/09/2023).

Kegiatan ini selain memperingati HAN, juga untuk mendengarkan saran dan harapan dari anak-anak se-Kota Blitar kepada Pemkot Blitar. Acara dihadiri Walikota Blitar, Drs. Santoso Mpd, Kepala DP3AP2KB, Camat Kepanjenkidul dan OPD terkait, serta perwakilan anak-anak dari berbagai sekolah se-Kota Blitar.

iklan aston

Beberapa saran dan harapan yang disampaikan anak-anak kepada Pemkot Blitar diantaranya, menyarankan kepada Pemkot agar bekerja sama dengan pihak media untuk mengoptimalkan pembuatan dan penyebaran informasi, penguatan fasilitas kesehatan, penyediaan kamar gratis bagi pasien, imunisasi untuk anak, serta sosialisasi tentang dampak asap rokok bagi anak, dan juga penyediaan ruang khusus untuk merokok.

Walikota Santoso pada sambutannya mengatakan, untuk memberikan perlindungan hak anak-anak, pemerintah telah menerbitkan UU No.23 tentang perlindungan anak, yang bermaksud memberikan perlindungan hak-hak dasar yaitu hak hidup, tumbuh kembang dan hak berpartisipasi.

“Anak-anak perlu mendapat kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang, baik secara jasmani, rohani dan sosial. Oleh karena itu pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan anak dan terus mengoptimalkannya. Salah satunya dengan mendengarkan saran dan harapan dari anak-anak kita,” kata Walikota.

Usai mendengar semua saran dan harapan dari anak-anak Kota Blitar, Walikota menegaskan kepada masing-masing Kepala UPTD untuk segera menindaklanjuti saran dan permohonan dari forum anak Kota Blitar, sesuai dengan bidang dan tugasnya.

“Kami yakin OPD Kota Blitar adalah OPD yang responsif terhadap masukan masyarakat, termasuk masukan dari forum anak hari ini,” ungkapnya.

Terakhir, Melalui momentum Hari Anak Nasional Santoso mengajak seluruh masyarakat khususnya Kota Blitar untuk bekerja keras bersama dan berusaha sekuat tenaga supaya mulai saat ini, tidak menunggu besok atau lusa, dan tidak boleh ada satupun anak dikota Blitar yang mengalami gizi buruk, atau tidak mendapatkan layanan kesehatan dasar, dan juga anak usia sekolah yang tidak sekolah.

“Atas nama Pemerintah Kota Blitar, kami mengucapkan selamat hari anak nasional, semoga dengan oeringatan hari anak ini, anak-anak Indonesia khususnya anak-anak Kota Blitar dapat terus berkembang semakin cerdas, sehat, pandai dan sejahtera. Dan kelak menjadi anak-anak yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama,” pungkasnya. (adv/kmf/dip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.