KMP Samudra Gerbang 2 Kandas di Selat Bali

by -1275 Views
Proses evakuasi penumpang KMP Samudra 2 yang kandas di Selat Bali
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – KMP Samudra Gerbang 2 kandas di perairan Selat Bali tepatnya di timur lampu merah masuk wilayah Kabupaten Jembrana, Bali, Minggu (17/09/2023) sekitar pukul 11.20 WITA. Penyebabnya diduga mengalami mati mesin, lalu terseret arus ke arah utara.

Berdasarkan data manifes, kapal tersebut bermuatan 18 unit motor, 3 pickup, 4 KK dan berpenumpang 35 orang. Namun setelah dievakuasi, ternyata terdapat 114 penumpang dengan rincian 80 penumpang dewasa 11 anak – anak, dan 23 WNA.

iklan aston

Peristiwa ini dibenarkan Polairud Polresta Banyuwangi. “Insiden kandasnya kapal ini terjadi diperairan Selat Bali masuk wilayah hukum Polres Jembrana,” terang Kasatpol Airud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K., MH., melalui Kanit Binmas Polairud Polresta Banyuwangi Aiptu. I Gede Eka.

Ratusan penumpang ini kemudian dievakuasi dengan kondisi selamat oleh Satpolairud Polres Jembrana menggunakan Kapal Polisi XI-2006 di TKP, tepatnya di koordinat 08’09’287″S – 114″26″178″E sekitar Pukul 14.20 WITA.

“Seluruh penumpang sudah dievakuasi oleh rekan-rekan Polairud Jembrana Bali. Tidak  ada korban jiwa dalam peristiwa ini, semuanya selamat,” ujarnya.

Saat ini KMP Gerbang  Samudra 2 yang dinahkodai Askari masih di lokasi kejadian menunggu air pasang untuk olah gerak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.