Dukungan Penuh Wali Murid SMAN 1 Gedeg Mojokerto, Untuk Peningkatan Mutu Layanan Pembelajaran & Prestasi Pelajar

by -721 Views
Zaskia siswi SMAN Gedeg menerima pialan penghargaan sebagai Wakil Yuk 2 Kabupaten Mojokerto.
iklan aston

Mojokerto, seblang.com – Kepala Sekolah SMAN Gedeg Kabupaten Mojokerto Siti Arofah, S. Pd., M. Pd  memberikan apresiasi kepada para wali murid SMAN Gedeg, yang telah mendukung penuh program peningkatan kualitas dan proses layanan pembelajaran di sekolah SMAN Gedeg. Tercapainya berbagai prestasi yang diraih oleh para pelajar SMAN Gedeg, tidak terlepas dari dukungan berupa materiel dan doa yang tiada henti dari para orang tua siswa SMAN Gedeg.

“Kami sangat bersyukur kepada para orang tua siswa, yang dengan tulus membantu dengan maksimal terhadap proses pembelajaran di SMAN Gedeg. Menghadapi tahun ajaran 2023/2024 kemarin, SMAN Gedeg bersama komite sekolah juga sudah mengundang para orang tua siswa dalam kegiatan dengan tema “Sosialisasi Program Kerja SMAN 1 Gedeg Tahun Pelajaran 2023” pada hari Kamis, 10 Juli 2023 kemarin. Terima kasih, atas support penuh dari bapak dan ibu wali murid,” jelas Siti Arofah, S. Pd., M. Pd. Jumat (18/8/2023).

iklan aston

Kepala Sekolah Siti Arofahmenerangkan, bahwa prestasi-prestasi yang telah diraih siswa-siswi SMAN 1 Gedeg, di antaranya siswa kelas 12 berhasil menduduki peringkat 3 di antara SMA Negeri di Kabupaten & Kota Mojokerto yang siswanya terbanyak diterima di Perguruan Tinggi Negeri jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi tahun 2022.

Tidak hanya itu, siswa kelas 12 juga menduduki peringkat 2 dari beberapa SMA di Mojokerto Raya yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri semua jalur (SNBP, SNBT, dan mandiri). Ada juga prestasi non-akademik seperti juara nasional ketrampilan baris-berbaris, Juara 1 voli putri piala rektor Bojonegoro tingkat propinsi, juara 1 patrol, juara 2 pidato, dan nasyid tingkat kab Mojokerto serta Wakil Yuk 2 Kabupaten Mojokerto.

Selain itu, Siti Arofah juga memaparkan rencana program kerja sekolah, di antaranya melaksanakan workshop Kurikulum Merdeka, Penyusunan KOSP, Perluasan parkir kendaraan siswa, penambahan jaringan wifi, mengundang nara sumber untuk peningkatan kualitas SMAN 1 Gedeg sebagai sekolah adiwiyata, program pemantaban P5 bagi kelas 10, pemantaban sukses ANBK bagi kelas 11 dan pemantaban sukses SNBP bagi kelas 12.

Mengikuti lomba-lomba bidang akademik & Non-Akademik, OSIS, Majalah, mengundang wali siswa untuk sosialisasi serta kegiatan parenting, pemeliharaan sarana dan prasarana, kerjasama dengan Perguruan tinggi dan lembaga lainnya serta program lainnya untuk meningkatkan mutu layanan pembelajaran.

Untuk menyukseskan program-program sekolah tersebut, tentu saja sekolah mengharapkan partisipasi orangtua siswa untuk bergotong-royong mewujudkan program peningkatan mutu tersebut. Tetapi sekolah memahami keadaan orangtua siswa yang berbeda-beda. Sekolah senantiasa memberikan pembebasan bagi siswa yang miskin dan keringanan bagi yang kurang mampu.

“Saya juga mendengarkan langsung penjelasan Komite SMAN 1 Gedeg, Drs. Mudjtahid terkait sumbangan yang diberikan wali siswa kelas 12 yang nantinya akan digunakan untuk peningkatan mutu sekolah dan penggunaan dananya diawasi, dilaporkan, dan dipertanggungjawabkan kepada Komite sekolah. Semoga, kebersamaan kami dengan para wali murid tetap terjalin tanpa batas waktu,” ungkapnya. ///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.