Bupati Situbondo Apresiasi DKS yang Telah Mempersembahkan Karya Terbaiknya yaitu, Pakaian Rasok Aghung

by -723 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Dalam rapat Paripurna yang dirangkai dengan kegiatan Hari Jadi Kabupaten Situbondo ke – 205 yang ditutup dengan potong tumpeng sebagai bentuk tanda syukur hari jadi Kabupaten Situbondo yang ke – 205. Selasa, (15/8/2023).

Turut hadir acara rapat Paripurna DPRD Situbondo dalam rangkaian Hari jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke – 205, yang diselenggarakan di ruang lantai dua Kantor DPRD Situbondo, yaitu, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., Wakil Bupati, Nyai Hj. Khoirani, S.Pd.,M.H., Ketua dan seluruh anggota DPRD Situbondo, Kapolres Situbondo, Dandim 0823, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda, Ketua MUI Situbondo, serta beberapa kepala dinas instansi pemerintah daerah, juga penggerak PKK dan DKS. Selasa, (15/08/2023).

iklan aston

Dalam sambutannya Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan selamat Hari Jadi Kabupaten Situbondo yang Ke – 205 tahun 2023 serta mengapresiasi kinerja Dewan Kesenian Situbondo (DKS) yang sudah mempersembahkan baju khas Rasok Aghung.

“Izinkan saya secara pribadi maupun atas nama pemerintah daerah menyampaikan selamat hari jadi Kabupaten Situbondo yang Ke – 205 tahun 2023,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Karna Suswandi berharap semoga Harjakasi tahun ini menjadi penyemangat dan bisa menata lebih baik, berakhlak, sejahtera adil dan beradab, dalam pembangunan ridho Allah SWT.

“Harjakasi memiliki keistimewaan tersendiri dan menyajikan nuansa yang berbeda dari tahun yang sebelumnya terutama jika kita lihat dari penampilan pejabat pemerintah daerah yang nampak gagahnya memakai busana Rasok Aghung yang memiliki arti pakaian kebesaran, dan insyaallah busana ini akan dituangkan dalam aturan Bupati sebagai pakaian khas daerah yang khusus digunakan pada acara acara resmi kenegaraan dan acara acara Pemerintah Daerah. Dengan mempertahankan pakaian khas Rasok Aghung yang dirumuskan oleh Dewan Kesenian Situbondo (DKS) dengan desain serta filosofi pada jaman pemimpin terdahulu,” ujarnya.

Untuk itu Bupati Karna Suswandi mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan menganugerahkan terhadap jajaran pengurus Dewan Kesenian Situbondo (DKS).

“Untuk itu apresiasi yang sangat tinggi kami anugerahkan kepada jajaran pengurus DKS yang telah bekerja keras mempersembahkan karya terbaiknya sehingga Kabupaten Situbondo memiliki icon busana khusus untuk digunakan acara resmi dalam kegiatan daerah,” ujarnya dalam sambutan acara Rapat Paripurna DPRD Situbondo dalam rangka Harjakasi yang Ke – 205. ////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.