Kalapas Banyuwangi Hadiri Peresmian Ruang Pamer Hasil Karya Warga Binaan dan Gereja di Lapas Surabaya

by -256 Views
Girl in a jacket

Sidoarjo, seblang.com – Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari meresmikan dua gedung baru di Lapas Kelas I Surabaya, Kamis (3/7). Gedung tersebut adalah Ruang Pamer Hasil Karya Warga Binaan dan Gereja.

Dalam peresmian dua gedung tersebut, Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto turut hadir bersama beberapa Kepala Unit Pelaksana Teknis yang sedang berkunjung ke Lapas Surabaya.

iklan aston

Kunjungan yang dilakukan oleh Wahyu dalam rangka mendampingi warga binaan pada kegiatan festival musik warga binaan pemasyarakatan se Jawa Timur yang digelar di Lapas Surabaya.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari mengapresiasi pembangunan dua gedung baru di Lapas yang terletak di Kecamatan Porong itu.

Menurutnya, Ruang Pamer Hasil Karya Warga Binaan dapat menjadi wadah untuk mendukung program pembinaan dan meningkatkan kemitraan dengan dunia usaha dalam rangka pemberdayaan warga binaan.

“Keberadaan ruang pamer warga binaan ini terkait program pembinaan dan bimbingan kerja yang dilakukan oleh Lapas dan Rutan di Jatim. Kemudian besarnya potensi warga binaan merupakan modal untuk mengoptimalkan fungsi ruang ini untuk ke depannya,” kata Imam.

Selain itu, dengan diselesaikannya renovasi terhadap gereja yang berada di dalam Lapas Surabaya, Imam berharap dapat meningkatkan pembinaan kerohanian di Lapas Surabaya.

“Pembinaan kerohanian menjadi hal yang sangat penting bagi warga binaan karena bisa menyentuh langsung dan mempengaruhi psikologis warga binaan,” ujar Imam.

“Dengan pembinaan rohani, warga binaan diharapkan bisa lebih tenang dan bisa menjalani hukumannua dengan ikhlas,” pungkas Imam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.