Alhamdulillah Arus Kendaraan Jalur Pelabuhan Ketapang Sudah Normal

by -500 Views
Kondisi kantong parkir Pelabuhan Ketapang Senin (10/7/2023) pagi.
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Usai sepekan terjadi kemacetan parah, kini arus menuju pelabuhan Ketapang Banyuwangi telah kembali normal, Senin (10/7/2023) pagi.

“Alhamdulillah sudah normal. Ini berkat kordinasi yang baik antar stakeholder terkait yang terlibat dalam mengatasi kepadatan kendaraan yang telah terjadi selama sepekan,” kata Kapolsek KP3 Pelabuhan Tanjung Wangi, Iptu Heru kepada seblang.com.

iklan aston

Dari pantauan seblang.com, antrean kendaraan yang mengular hingga berkilo-kilo meter tak tampak lagi. Semua kendaraan yang hendak menyebrang ke Pulau Dewata tertampung sepenuhnya di kantong parkir Pelabuhan Ketapang.

“Pembelian tiket sudah tidak dibatasi. Sekarang berjalan normal seperti biasa. Tentunya hal ini didukung dengan kondisi cuaca yang bersahabat untuk pelayaran,” ujarnya.

Sebelumnya, kemacetan panjang di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang Banyuwangi, terjadi selama sepekan terakhir. Kemacetan disebabkan cuaca buruk, dan membludaknya jumlah wisatawan tujuan Bali.

Selain itu perbaikan salah satu dermaga ponton, di Pelabuhan Gilimanuk Bali juga memperparah kondisi tersebut.

Untuk mengurai kemacetan, pihak pelabuhan telah mengoperasikan sebanyak 33 unit kapal fery serta menambah dua kapal dengan kapasitas lebih besar, dari lembar Nusa Tenggara Barat. Selain itu pembatasan penjualan tiket dan rekayasa lalu lintas juga diberlakukan.

Minggu (9/7/2023) siang, antrean kendaraan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, masih terpantau mengular hingga 2 kilometer. Meski begitu, dengan kerjasama dan kordinasi yang apik antar stakeholder terkait, kini lalu lintas sudah berjalan normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.