Mahasiswa Asing Merasa Senang Bangga dan Bahagia Bisa Belajar Budaya Banyuwangi

by -749 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Bagi Alexandra yang akrab disapa Sasha asal Rusia, salah seorang peserta program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) di Banyuwangi  merasa dicintai oleh masyarakat setempat terutama anak-anak yang menyapa dan meminta photo bersama.

Saat ini bersama peserta program BSBI yang lain Sasha, mengikuti jadwal latihan tari di sanggar milik Sabar, salah seorang seniman Banyuwangi di daerah Karangasem kelurahan Bakungan Kecamatan Glagah Banyuwangi.

iklan aston

Menurut mahasiswi asal Rusia itu, Banyuwangi itu sangat terang maksudnya budaya maupun masyarakatnya unik dan menyukai makanannya yang enak.

Dia merasa senang dan budaya Banyuwangi sangat menarik tetapi dirasa cukup tetapi tetap tertarik dan semangat untuk terus belajar.

Sasha akan membagikan pengalamannya tentang seni budaya Banyuwangi bukan hanya  kepada keluarga dan teman-temannya tetapi juga kepada KBRI yang ada di negaranya.’

Sementara peserta program BSBI lain asal Timor Leste, Alvaro Augusto Alexandre Araujo,  mengungkapkan dia merasa senang bangga dan bahagia bisa belajar seni budaya tradisional tari Gandrung dan gamelan di Banyuwangi.

Setelah mengikuti acara pelatihan di Banyuwangi, Alvaro akan mengajak teman  dan koleganya ke Banyuwangi untuk belajar pola hidup dan budaya yang akan memberikan hal-hal baru yang positif untuk kehidupan di masa mendatang./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.