Muluskan Jalur Kemenangan PAN Jatim Konsolidasi Struktur dan Bacaleg di Berang Wetan Banyuwangi

by -423 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dalam upaya memuluskan jalur kemenangan dalam Pemilu 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim menggelar roadshow pemenangan Pemilu 2024 di wilayah Berang Wetan sebutan kabupaten Banyuwangi dari masyarakat Ponorogo dan sekitarnya pada 5 – 6 Juni 2023.

Menurut  Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig  yang juga anggota Komisi Satu DPR RI, tujuan utama pelaksanaan program roadshow adalah untuk konsolidasi dan silaturahmi serta sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat dengan mengenal memahami dan menggali serta berupaya maksimal memberikan solusi atas persoalan-persoalan masyarakat.

iklan aston

“Selama roadshow kami  melakukan konsolidasi partai dan bersilaturahmi dengan beberapa tokoh di Banyuwangi. Selain itu, juga menggali persoalan di masyarakat sebagaimana tagline kami ‘PAN Bantu Rakyat’,” jelas Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig dalam  rilis yang dikirim pada Selasa (06/06/2023).

Menurut dia, konsolidasi struktur partai dan pembekalan taktik dan strategi pemenangan kepada para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) PAN Banyuwangi dilaksanakan di Hotel Aston Banyuwangi.

Acara tersebut dihadiri seluruh pengurus harian DPD PAN Banyuwangi, KSB (Ketua Sekertaris Bendahara), DPC PAN se-Banyuwangi dan seluruh Bacaleg yang akan mengikuti kontestasi politik dalam pemilu 2024 mendatang.

Dalam konsolidasi tersebut Ketua DPW PAN Jatim mengungkapkan pihaknya akan memberikan penghargaan (Reward) bagi caleg yang terpilih maupun tidak terpilih.

“Akan ada kompensasi Rp. 20 ribu per suara bagi caleg kabupaten yang tidak terpilih. Kami akan menyiapkan bonus Rp.500 juta bagi caleg yang terpilih sesuai ketentuan dalam Rapimwil PAN Jatim,” tambahnya.

Selain itu, lanjut dia  PAN menggaransi semua biaya saksi akan disiapkan oleh partai. “Sesuai AD ART PAN tetap menggunakan sistem proporsional terbuka. Apapun keputusan MK nanti”, pungkasnya.

Diluar acara Road show DPW PAN Jatim juga melakukan silaturahmi ke PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Banyuwangi. Dalam penyambutan rombongan DPW PAN Jatim dan DPD PAN Banyuwangi jajaran pengurus PDM Banyuwangi hadir komplet dan terlihat antusias selama acara berlangsung.

Dalam agenda silaturahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah Banyuwangi berlangsung dalam suasana yang santai dan terjadi dialog yang gayeng. Kedua belah pihak sepakat  ke depan akan lebih mengintensifkan program silaturahmi dan kerjasama yang kongkrit antar organisasi. “Terutama kerjasama dengan LHKP (Lembaga Hikmah Kebijakan Publik) dalam bidang politik dan pendampingan,” tambah  Ahmad Rizki Sadig.

Selain dengan PDM Muhammadiyah, DPW PAN Jatim juga melaksanakan silaturahmi dengan para kiai muda Banyuwangi dipimpin Gus Rozi. Dalam sesi akhir program silaturahmi, Gus Imron dari ponpes Nurul Jadid Probolinggo yang juga seorang pengusaha ikan di Muncar ikrar bergabung ke PAN dan menyatakan  dirinya maju sebagai caleg DPRD Provinsi Jatim  lewat PAN dari daerah pemilihan Banyuwangi Bondowoso dan Situbondo.

Dalam kontestasi politik Pemilu 2024 mendatang, PAN Jatim menargetkan minimal satu kursi setiap dapil  untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Adapun nama  Caleg PAN untuk DPR RI antara lain;  Brigjend Sukron Hambali, DR Achmad Rubai MH, Drs Imam Ngagoib MSi. Ika Nursila, Gus Ghozi Zainudin, Habib Muhammad, Vierda Badrie.

Sedangkan untuk Caleg DPRD Provinsi Jatim terdaftar antara lain ; Danu Budiyono, Firmansyah, Gus Imron dan  Sofyan.

Sementara  Ketua DPD PAN kabupaten Banyuwangi H Juwaini mengungkapkan dalam Pemilu Legislatif 2024 mendatang kabupaten Banyuwangi menargetkan minimal mendapatkan satu kursi per dapil.

“Kami menyiapkan bacaleg  minimal per dapil dan ada tiga petarung yang siap berjuang dan memenangkan PAN di Banyuwangi. Ini masih terus berproses hingga batas akhir tahap  perbaikan caleg nanti,” pungkas H Juwaini/////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.