Ribuan Onthelis Jatim Kumpul di Banyuwangi Ramaikan Jambore Sepeda Onthel

by -207 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kabupaten Banyuwangi menggelar Jambore Sepeda Onthel. Ribuan penghobi sepeda dari berbagai daerah di Jawa Timur berkumpul di Lapangan Ngadirejo, Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo untuk bersepeda bareng menempuh perjalanan 20 KM, Minggu (4/6/2023).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah, Ketua Kosti Jawa Timur, Ansori dan Ketua DPP Kosti, Purnomo.

--

Acara berlangsung meriah. Para peserta mengenakan pakaian unik, termasuk pakaian adat, kostum punakawan, tentara kerajaan Mataram, dan bahkan pakaian pejuang kemerdekaan. Mereka berkumpul dan bersepeda bersama dalam Jambore yang mengusung tema “Satu Sepeda Sejuta Saudara”.

Menurut Wabup Sugirah, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mendukung program Banyuwangi Rebound yang meliputi penanganan pandemi, pemulihan ekonomi, dan merajut harmoni.

“Harapan saya, kerukunan dan persaudaraan warga Jatim ini dapat terus berlanjut. Sebagai cermin dari persaudaraan yang dimiliki oleh para Onthelis,” ujar Sugirah.

Sementara itu, Ketua Kosti Jawa Timur, Ansori mengucapkan selamat datang kepada semua peserta yang hadir di Kabupaten Banyuwangi. Ia menyambut baik acara regional ini yang turut melibatkan masyarakat sekitar.

“Menurut saya, Banyuwangi berhasil menggelar kegiatan setingkat regional Jawa Timur, saya kira ke depan bisa dilaksanakan jambore nasional di sini,” tutur Ansori.

Rute bersepeda tersebut menempuh perjalanan sepanjang 20 kilometer.

Acara ini juga dimeriahkan pameran onderdil dan aksesoris sepeda tua. Panitia juga menyediakan beragam door prize menarik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.