Gudang Kayu Toko Bangunan di Banyuwangi Terbakar Gegara Putung Rokok

by -225 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sebuah gudang kayu milik Toko Indah Karya yang berada di Jalan Belitung, Kelurahan Lateng, Banyuwangi, terbakar pada Jumat (2/6/2023) sekitar pukul 20.10 Wib.

Api yang berkobar melahap kayu – kayu bekas ini menjalar cukup cepat, bahkan membakar bekas kandang kambing yang berada di dekatnya.

iklan aston

Informasi yang dihimpun seblang.com, awalnya warga mengira jika api tersebut merupakan sampah yang dibakar di sekitar gudang. Namun, semakin lama api semakin membesar yang membuat warga sekitar panik.

“Kami kira pemilik gudang sedang membakar sampah. Tetapi kok tambah besar, eh ternyata kebakaran,” kata Ahmad warga setempat.

Tak berapa lama, pemilik gudang yang mengetahui kebakaran itu pun langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran untuk meminta bantuan memadamkan api.

Husnul Chotimah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Banyuwangi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi adanya musibah kebakaran tersebut sekitar pukul 20.25 wib.

Tim regu damkar datang ke lokasi kejadian sekitar pukul 20.30 Wib dan langsung bergelut menjinakkan si jago merah.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 21.48 Wib dengan mengerahkan 4 unit mobil damkar,” ujarnya.

Untuk penyebab kebakaran, kata Chusnul, diduga karena putung rokok. “Itu dugaan sementara berdasarkan keterangan pemilik gudang,” katanya.

Musibah kebakaran ini tidak menimbulkan korba jiwa namun menyisakan kerugian materi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.