Tak Hiraukan Peringatan, Lapak Pedagang Jalan KH. Nawawi Mojokerto Dirazia Satpol PP

by -635 Views
Wartawan: Budi
Editor: Herry W. Sulaksono
Perugas gabungan Satpol PP Kota Mojokerto, Polisi, TNI, merasia pedagang di atas trotoar Jalan KH Nawawi Kota Mojokerto, Rabu (31/05/23).
iklan aston

Mojokerto, seblang.com – Satpol PP Kota Mojokerto menggelar razia pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang jalan KH Nawawi, Kota Mojokerto. Sejumlah lapak pedagang dan barang dagangan yang dipajang di sepnjang trotoar diamankan karena melanggar aturan.

Razia dilakukan petugas gabungan Satpol PP, Polisi dan TNI di sepanjang Jalan KH Nawawi sekitar pasar Tanjung Anyar, Kota Mojokerto pukul 10.00 WIB, Rabu (31/05/23). Lapak pedagang yang ditinggal pemiliknya di atas trotoar diangkut dengan truk Satpol PP. Barang yang disita diantaranya meja, kursi, timbangan dan barang dagangan lainya.

iklan aston

Sementara pedagang yang masih ada di lokasi lapak miliknya, diberi peringatan dan diminta mengemasi barang daganganya dari atas trotoar jalan.

Sekretaris Satpol PP Kota Mojokerto, Ganesh Kresnawan mengatakan, pedagang yang lapaknya diamankan petugas, supaya datang ke Kantor Satpol PP untuk didata dan diberi pembinaan.

“Kami bilang ke pedagang di sekitarnya supaya pemilik datang ke kantor untuk pembinaan dan mengambil barangnya,” katanya.

Barang bukti lapak dan dagangan pedagang sebanyak dua truk diangkut ke kantot Satpol PP Kota Mojokerto, Jln Bhayangkara. Kemudian razia dilanjutkan ke Jalann Surodinawan untuk memberikan sosialisasi dan peringatan para pedagang yang berjualan di bahu jalan.

Para pedagang yang masih berjualan di sepanjang bahu jalan, diminta untuk tutup supaya tidak mengganggu pengguna jalan. Para pedagang ini nantinya direlokasi ke Pasar Ketidur.

“Ini atensi Ibu Wali Kota, pedagang di Jalan Surodinawan akan dipindahkan ke Pasar Ketidur.  Mereka yang di Tanjung Anyar sudah berkali-kali dilakukan sosialisasi sekarang kita lakukan penertiban,” jelas Ganesh.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.