Tim Anggar Banyuwangi Bidik Satu Medali Emas dan Satu Perak Dalam Porprov VIII Jatim

by -405 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
Tim Anggar kabupaten Banyuwangi saat melakukan latihan persiapan menghadapi Porprov VIII Jatim
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam menyongsong gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur (Jatim) tahun 2023,  Pengurus kabupaten (Pengkab) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Banyuwangi sudah melakukan persiapan sejak sekitar tiga bulan lalu.

Menurut Ketua Pengkab IKASI Banyuwangi Agus Andrianto, tahapan yang dilaksanakan mulai dari seleksi atlet, pembentukan tim dan official yang akan menjadi pendamping atlet dalam pelaksanaan pesta olahraga dua tahunan di Jatim.

iklan aston

Jajaran pengurus IKASI Banyuwabgi dalam memantapkan persiapan juga sudah mengadakan rapat kerja dengan tim anggar sekaligus Halal Bihalal di kantor sekretariat IKASI Banyuwangi.

“Dari kuota yang diberikan oleh KONI sebanyak 15 atlet dan 2 official, pengurus dan tim pelatih akan memilah lagi serta memulai melaksaakan proram latihan berjenjang mulai minggu depan,” jelas Andri di kawasan Terminal Bus Karangente Banyuwangi pada Selasa (16/05/2023).

Dia menuturkan sebelum mengikuti Porprov Jatim, tim anggar Banyuwangi akan mengikuti kejuaraan nasional open yang akan digelar di kabupaten Lumajang. Selain itu juga akan menggelar try in dan try out dengan mengundang kabupaten/kota lain ke Banyuwangi untuk sparing patner. Ada juga program uji coba ke Sidoarjo untuk mengukur hasil program latihan tim anggar Banyuwangi.

Adapun nomor yang menjadi unggulan tim anggar dan diharapkan dapat menyumbang medali bagi kontingen Banyuwangi adalah degen dan floret putra-putri perorangan maupun beregu, tambah pria berkacamata itu.

Lebih lanjut ayah satu anak itu menambahkan lawan berat yang menjadi pesaing atlet anggar Banyuwangi dalam berebut juara adala atlet dari kota Surabaya dan Malang yang dalam Porprov Jatim di kabupaten Situbondo mampu menjadi juara umum.

“Target kami dalam Porprov Jatim mendatang mampu meraih 1 emas, satu perak dan 2 perunggu . Dalam Porprov yang lalu Banyuwangi mampu meraih 1 medali emas dan 3 perunggu,” pungkas Andri.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.