Kamar Warga Binaan Lapas Banyuwangi Digeledah, Nihil Handphone Maupun Narkoba

by -452 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Petugas Lapas Banyuwangi melakukan penggeledahan terhadap kamar hunian warga binaan, Senin (9/5) malam. Dari hasil penggeledahan, petugas tidak menemukan adanya barang terlarang seperti handpone dan narkoba.

Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto menyebut, penggeledahan dilakukan untuk memastikan bahwa Lapas Banyuwangi terbebas dari peredaran barang terlarang maupun barang yang diindikasi dapat menyebabkan gangguan kamtib.

iklan aston

“Penggeledahan ini untuk memastikan tidak ada barang terlarang seperti handphone, narkoba maupun barang yang dapat menyebabkan gangguan kamtib di dalam Lapas,” ujarnya.

Penggelahan berlangsung pada delapan kamar hunian pada dua blok berbeda, yaitu dua kamar pada blok D dan enam kamar pada blok E.

“Petugas yang melakukan penggeledahan berjumlah 40 orang, terdiri dari regu pengamanan siang, regu pengamanan malam dan staf kantor,” urai Wahyu.

Dari penggeledahan yang berlangsung sekitar 90 menit itu petugas tidak menemukan adanya handphone maupun narkoba yang merupakan target utama penggeledahan. Petugas hanya mengamankan barang-barang yang disinyalir dapat menyebaban gangguan kamtib.

“Untuk handphone maupun narkoba tidak ada, petugas hanya menyita beberapa pisau modifikasi, korek api dan sendok besi yang apabila disalahgunakan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,” terang Wahyu.

Wahyu menambahkan, penggeledahan tersebut juga dilakukan sebagai salah langkah deteksi dini terhadap gangguan kamtib di Lapas. Sehingga harapannya Lapas Banyuwangi selalu berada dalam kondisi yang aman dan kondusif.

“Hal ini tentunya sebagai implementasi dari tiga kunci pemasyarakatan yang disampaikan Bapak Dirjen Pemasyarakatan yang diantaranya deteksi dini dan berantas narkoba,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan bahwa pihaknya akan terus intensif melakukan deteksi dini dan melakukan pemberantasan tehadap peredaran gelap narkoba.

“Serta kami akan selalu menjalin sinergi dengan rekan-rekan  penegak hukum lain untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi kami,” pungkasnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.