Jamin Rasa Aman Wisatawan Polresta Banyuwangi Bekuk Pelaku Pelemparan Bus di Wongsorejo

by -364 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Pelaku pelempar batu terhadap empat bus saat melintas di Jalan Raya Situbondo, Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi pada 1 Mei 2023 dinihari, berhasil ditangkap.

“Pelakunya ada tiga orang, semuanya masih di bawah umur,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa, di Mapolresta setempat, Selasa (9/5/2023).

iklan aston

Kombes Pol Deddy mengungkapkan, motif pelemparan batu oleh para pelaku ini dilatarbelakangi rasa kesal terhadap pengendara bus yang kerap ugal-ugalan di jalan raya.

“Karena sebelumnya ada peristiwa kecelakaan yang melibatkan bus dan pemotor yang mengakibatkan korban jiwa, sehingga masyarakat sekitar ada rasa dendam dan marah yang membuat para pelaku ini nekat melemparkan batu ke pengendara bus,” ujarnya.

Atas peristiwa pelemparan batu ini pun, lanjut Kombes Pol Deddy, sempat viral berita hoax di media sosial karena dinarasikan ada korban jiwa. Padahal, kenyataanya hanya luka ringan.

“Kami juga sudah mengamankan pengunggah berita hoax tersebut di tiktok. Pengunggah juga telah klarifikasi jika berita yang disebarkannya itu tidak benar,” ujarnya.

Menurutnya, adanya aksi pelemparan batu sangat berdampak buruk bagi Banyuwangi. Kejadian tersebut tentunya bisa merusak image kota wisata di ujung timur Pulau Jawa ini.

”Oleh sebab itu, kami bertindak cepat mengamankan para pelaku agar hal serupa tidak terulang lagi. Hal ini untuk menjamin rasa aman para wisatawan yang hendak berkunjung ke Banyuwangi,” pungkasnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.